Le Mans 2020 : Tim Suzuki Bersiap di Prancis


Setelah balapan tiga kali sundulan yang membuat Tim Suzuki Ecstar meroket peringkatnya, yang berpuncak pada podium ganda terakhir kali di Catalunya, paddock MotoGP sekarang beralih ke trek klasik dalam bentuk sirkuit yaitu di Le Mans, Prancis.

Dibangun pada tahun 1965 sekitar sirkuit 24 jam yang terkenal, tata letak Le Mans saat ini - yang dikenal sebagai sirkuit Bugatti - sangat menantang. Ketat dan berkelok-kelok dengan tikungan kecepatan rendah, mereka yang bisa terlambat menginjak rem dan menginjak gas lebih awal cenderung melakukannya dengan baik. Biasanya diadakan pada bulan Mei, balapan tahun ini di awal Oktober akan menjadi lebih menantang dengan suhu rendah dan hujan diperkirakan akan ditampilkan dalam agenda.

Joan Mir menuju ke Prancis dengan kecepatan tinggi setelah tiga kali naik podium yang menempatkannya di urutan kedua dalam kejuaraan - hanya delapan poin dari keunggulan gelar. Le Mans telah menjadi tempat perburuan yang membahagiakan bagi pebalap Mallorcan di tahun-tahun sebelumnya, saat ia meraih kemenangan di sana pada 2017 dan tempat kedua pada 2018.

Alex Rins menikmati dorongan yang sangat dibutuhkan ketika dia kembali naik podium terakhir kali di Barcelona dan meskipun Le Mans belum menjadi trek favoritnya di masa lalu, dengan GSX-RR yang seimbang tahun ini dia merasa percaya diri. hasil yang bagus.

Davide Brivio - Manajer Tim:

“Podium ganda yang kami raih bersama para pembalap kami di Catalunya sangat fantastis untuk semua tim dan penghargaan yang bagus untuk kerja keras semua orang yang terlibat dalam proyek ini. Alex dan Joan merasa percaya diri dengan motor mereka dan mereka berada di jalur yang baik, yang merupakan hal positif ketika tiba di trek yang menuntut seperti Le Mans. GSX-RR adalah motor yang seimbang dan telah meningkat pesat, kami telah melihatnya di beberapa balapan lain di mana di atas kertas kami mungkin berharap untuk sedikit berjuang dan pada akhirnya kami bisa bertarung di posisi teratas. Mudah-mudahan Le Mans akan menjadi yang serupa dengan hasil positif, meskipun kami harus mempertimbangkan cuaca karena biasanya memainkan peran besar di Prancis. "

Joan Mir:

“Pikiran saya saat ini hanya terfokus untuk terus mendapatkan posisi terbaik yang saya bisa dan mencoba membangun poin. Saya sangat senang dengan beberapa minggu terakhir ini, dan Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai, meskipun dengan cuacanya mungkin sulit bagi semua orang tahun ini! Saya siap untuk kembali ke jalurnya dan melihat apa yang dapat kami lakukan. "

Alex Rins:

“Mendapatkan podium terakhir kali di balapan kandang saya adalah perasaan yang luar biasa, dan saya pasti bertujuan untuk berdiri di atas kotak lagi secepat mungkin. Le Mans bukanlah trek terbaik untuk saya, tetapi GSX-RR saya terasa nyaman di hampir setiap sirkuit tahun ini, jadi saya ingin sekali berkendara dan melihat apa yang bisa dilakukan.

Catatan MotorModif :
Joan Mir Mayrata di tahun sebelumnya finis namun di urutan ke 16. Tentu harapan untuk finis di podium sebagaimana tiga seri sebelumnya bakal diulang lagi bila memungkinkan. Sedangkan tahun lalu, Alex Rins finis di urutan ke 10. Targetnya tentu lebih baik dari posisi sekarang. Akankah kembali para pembalap tim Suzuki kembali meraih poin ? Time will tell lagghhhhhhh … !!!

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!