Proposal Suzuki untuk 2 Balap MotoGP dan WSBK di Jerez

Karena pandemi Coronavirus COVID-19 yang sedang berlangsung, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, telah menguraikan kesepakatan yang dicapai dengan mengusulkan dua Grands Prix dan putaran World Superbike di Jerez, Spanyol pada bulan Juli dan Agustus.
Vonis diharapkan dari Pemerintah Spanyol minggu ini, tetapi tanya jawab resmi dengan Ezpeleta dari www.motogp.com berbunyi:

Sebuah perjanjian dibuat untuk mengusulkan diadakannya dua Grand Prix di Jerez pada bulan Juli; dapatkah kau berbicara dengan kami melalui itu?

"Kemarin kami mengadakan pertemuan, Wakil Presiden Pemerintah Daerah Andalusia, Walikota Jerez dan saya, dan menyetujui ketentuan untuk mengusulkan mengadakan dua acara MotoGP dan satu acara Superbike di sana, pada tanggal 19 dan 26 Juli dan yang pertama akhir pekan Agustus, masing-masing. Kami menyetujui persyaratan dan bagaimana kami dapat menjalankannya, dan ide kami adalah untuk mengusulkan kepada pemerintah Spanyol kemungkinan untuk melakukan ini

acara mengikuti protokol yang kami buat. Kami sedang menunggu jawaban resmi dari pemerintah Spanyol mengenai masalah itu. Kami pikir ini adalah sesuatu di mana kami akan terhubung dengan mereka selanjutnya

minggu setelah pertemuan yang berbeda, dan akhirnya kita akan tahu apakah ini cukup untuk memungkinkan Grand Prix ini pada waktu itu. "

Jadi kami menunggu konfirmasi resmi dari pemerintah Spanyol. Apakah kita tahu kapan kita akan memiliki pembaruan?

"Kami akan mulai berbicara karena situasi baru akan datang ke Spanyol, dan kemudian minggu depan kami akan memulai percakapan tentang menjadi tuan rumah Grands Prix."

Apakah ada kemungkinan mengadakan tes di venue sebelum lomba pertama? Untuk ketiga kategori?

"Ya. Proposal kami adalah melakukan tes pada hari Rabu sebelum akhir pekan pertama."

Apakah ada pembaruan pada kalender MotoGP potensial untuk musim ini? Apa yang Anda bayangkan?

"Kami akan melalui prosedur serupa dengan pemerintah di setiap negara yang ingin kami tuju, tetapi itu terpisah dan kami pikir mungkin pada bagian pertama Juni kami dapat mengusulkan kalender. Secara pasti. Kami sedang melihat tanggal yang berbeda, tetapi kami Kami juga sedang menunggu kalender F1 - dan itu akan sulit karena ini adalah waktu yang singkat dan akan ada banyak acara - untuk mencoba dan menghindari bentrokan dengan Formula 1. "

Bagaimana dengan WorldSBK? Apa situasinya?

"Kami masih mendiskusikannya. Kami mendapat konfirmasi dari Jerez bahwa ada kemungkinan untuk melakukannya di sana. Kami tidak tahu persis, Superbike sedang berbicara dengan negara-negara yang berbeda untuk mengetahui persis apa kemungkinannya, dan jelas kami akan melakukan hal yang sama seperti MotoGP." : ketika kita mengetahui situasinya secara tepat dan kalender serta kemungkinan untuk mengadakan acara di berbagai negara, kami akan mengumumkan kalender baru. Dalam perjanjian dengan pemerintah Andalucia dan kota Jerez kami menyertakan satu balapan akhir pekan WorldSBK. "

Rencana di Jerez adalah memiliki putaran WorldSBK setelah Grands Prix. Apakah itu sesuatu yang bisa sama maju di sirkuit lain atau hanya untuk Jerez?

"Di WorldSBK, kami memiliki situasi yang sama dengan MotoGP: hal pertama adalah memiliki izin untuk melakukan balapan dan kemudian kita dapat melihat balapan mana yang dapat diadakan, di hari-hari sebelumnya: Semuanya terbuka, seperti di MotoGP, tetapi kami memiliki rencanakan untuk memulai sesegera mungkin dan kami yakin ini akan terjadi pada pertengahan atau akhir Juli di Eropa. Ada acara Superbike di Argentina, kita perlu melihat itu tetapi masih rencana kami untuk memiliki jadwal yang kurang lebih sama - dalam hal konfirmasi - seperti yang kami lakukan di MotoGP, jadi kami pikir pada awal Juni kami akan memiliki gambaran yang lebih jelas tentang apa yang dapat kami lakukan dengan keduanya. "

 

#SuzukiStaySafe #RidersAtHome #StayAtHome #VirtualMotoGP

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!