Joan Mir Mengatakan, Kesehatan adalah Hal yang Terpenting

Kami meminta Joan Mir untuk memberi tahu kami bagaimana rasanya terjebak di rumah; bagaimana hal itu memengaruhi pelatihan dan kehidupannya secara umum? Berapa banyak dia mengikuti berita? Dalam wawancara ini ia mengungkapkan semuanya, menambahkan 'kesehatan jauh lebih penting daripada ketenaran atau mengendarai sepeda motor.'

PERTANYAAN: Bagaimana keadaannya di rumah dan menyaksikan krisis Covid-19 berkembang?

JOAN MIR: “Saya sangat terkejut dengan evolusi virus di seluruh dunia dan semua kerusakan yang ditimbulkannya kepada ribuan keluarga. Jujur saja, itu menyedihkan dan memalukan besar apa yang kita semua alami. Yang bisa kita lakukan adalah tetap kuat dan bersatu. ”

T: Apakah Anda menonton TV sepanjang hari dengan mencoba mengikuti berita secara perlahan, atau apakah Anda lebih suka mencoba dan mengalihkan perhatian Anda dari situasi tersebut?

JM: “Tidak sepanjang hari, tetapi saya menonton berita untuk mencoba memahami situasi sedikit lebih. Saya lebih suka tidak terobsesi, tetapi saya mengikuti semuanya dengan cermat dan memercayai para ahli - saya pikir mereka akan membuat keputusan terbaik untuk semua orang. "

T: Apa cara favorit Anda untuk menghabiskan waktu agar tidak terlalu memikirkan wabah?

JM: "Yah, saya mencoba untuk melanjutkan dengan 'kehidupan normal', tetapi jelas bahwa kami penunggang tidak bisa berlatih seperti sebelumnya karena kami memiliki keterbatasan dan batasan. Kami tidak dapat melakukan pelatihan sepeda motor, tetapi saya mencoba untuk berlatih di rumah di gym mini yang saya miliki. Saya mencoba meminumnya hari demi hari dengan kesabaran sebanyak mungkin. ”

T: Bagaimana krisis global yang melumpuhkan dunia ini, termasuk olahraga, memengaruhi cara hidup Anda?

JM: “Untuk saat ini tidak mempengaruhi saya sama sekali kecuali untuk pembatalan balapan pertama, penundaan, dan kekhawatiran yang dihasilkannya. Kita harus sangat jelas bahwa kesehatan lebih penting daripada yang lainnya. Saya juga memiliki pengalaman baru-baru ini dari kecelakaan tahun lalu di Brno yang mengajarkan saya banyak hal dan menunjukkan kepada saya betapa berharganya kesehatan, karena tanpa kesehatan kita tidak punya apa-apa. Ini lebih penting daripada ketenaran, uang atau hal-hal sekunder lainnya. Pada akhirnya, ini adalah olahraga, ini pertunjukan, dan hanya itu. Tetapi kesehatan dan keluarga adalah hal penting dalam kehidupan siapa pun. "

T: Bagaimana penundaan ini mempengaruhi ruang kepala Anda, ketika Anda siap untuk memulai di Qatar?

JM: “Sejujurnya, saya benar-benar ingin balapan di Qatar. Itu tidak mudah ketika saya pertama kali mendengar berita itu, karena saya sangat fokus pada awal musim. Sulit untuk mengelola kepala Anda ketika tiba-tiba Anda diberitahu bahwa Anda tidak dapat melakukan hal yang paling Anda sukai dalam hidup. Tapi kemudian Anda dengan cepat menyadari beratnya situasi dan Anda tenang. Kesabaran sangat penting dan Anda hanya harus menjalani rutinitas yang baik yang memungkinkan Anda untuk sekuat mungkin, baik secara mental maupun fisik. ”

T: Dalam hal ini, perubahan apa yang telah Anda buat pada rezim latihan Anda mengingat masih belum ada tanggal mulai untuk musim ini?

JM: “Saya belum membuat perubahan, kecuali tidak berlatih dengan sepeda motor. Saya masih berlatih keras dan bekerja pada fisik saya. Ini juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan kapasitas fisik dan mental saya dan meluangkan waktu untuk mengerjakannya. ”

T: Seberapa besar pengaruh situasi ini terhadap rutinitas sehari-hari Anda?

JM: “Itu tidak benar-benar berdampak banyak kecuali, seperti yang saya sebutkan, tidak bisa meninggalkan rumah dan berlatih dengan sepeda motor. Hidup saya sudah sangat fokus pada persiapan balapan dan saya selalu menghabiskan banyak waktu di rumah sehingga tidak ada yang berubah secara dramatis. ”

T: Dengan tidak adanya sepeda motor, apa cara terbaik Anda untuk menghabiskan waktu?

JM: “Yah, sungguh-sungguh rumit karena motor itulah yang membuatku gila! Saya hanya menyukainya. Meskipun saya menikmati pelatihan, selain itu saya menonton film dan serial di Netflix dan mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk bersantai dan bersantai. "

T: Situasi dengan Kejuaraan MotoGP sering berubah. Apakah rollercoaster ketidakpastian ini membuat Anda merasa buruk?

JM: “Saya berusaha untuk tidak terlalu memikirkan perubahan pada kalender. Belum ada yang diputuskan, hal-hal tampaknya berubah dari satu hari ke hari berikutnya, dan evolusi virus tampaknya semakin memburuk. Saya tahu bahwa Dorna melakukan pekerjaan yang hebat, saya percaya manajemen mereka atas situasi ini, dan mudah-mudahan ini akan berakhir secepatnya dan kita dapat melanjutkan kehidupan normal kita dan kembali ke sepeda dan kembali ke jalur! ”

T: Karena penundaan yang lama, bagian terakhir dari musim MotoGP akan memiliki banyak balapan yang saling berdekatan. Menurut Anda bagaimana ini dapat memengaruhi kejuaraan?

JM: “Ya, itu akan menjadi akhir yang sulit untuk musim ini dan kami harus membuat yang terbaik dari setiap balapan, dengan sedikit waktu untuk beristirahat di antaranya, dan itu akan sangat sulit dari sudut pandang mental. Secara fisik kita dapat mengatur segalanya, tetapi secara mental itu akan menguji kita semua. Tapi seperti yang saya sebutkan, olahraga adalah yang nomor dua dan hal pertama yang menjadi fokus adalah kesehatan kita. "

T: Apakah Anda mempelajari sesuatu yang baru atau mencoba hobi yang berbeda selama karantina ini?

JM: “Sebenarnya tidak ada yang khusus. Saya sangat suka berada di rumah dan saya hanya berusaha untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Saya merasa bahwa kita harus memberi contoh bagi semua orang dan tinggal di rumah demi kita semua.”

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!