GP Jerman 2019 : Marquez Kembali Meraja


Kembali, Marc Marquez (Repsol Honda) memenangi GP Jerman di Sachsenring (07/07). Ini adalah kemenangan ini diperoleh sejak berlaga di musim 2010 dengan GP125. Pasca memenangi di GP125 tak pernah terkalahkan. Begitu pula saat naik kelas ke Moto2 2011 dan 2012 serta ketika di 2013 naik ke MotoGP.
Sedari awal pembalap asal Spanyol ini tak pernah merasa kesulitan. Start dari posisi terdepan kemudian melaju lebih dari 4 detik di depan Maverick Vinales (Monster Yamaha) yang finis di urutan kedua dan disusul Cal Crutchlow (LCR Honda) yang kali kedua finis di urutan ketiga.
“Kami memiliki strategi yang sempurna.Namun saya mengalami kendala ketika start dan ini saya perbaiki dengan cara melakukan pengereman lambat di tikungan pertama” tandas Marquez. Selain itu, dua lap pertama adalah momen yang dipakai untuk memanaskan ban. Pada lap berikutnya melejit kencang dan tak tertandingi lawan-lawannya.
Ketika melaju sendirian, Marquez begitumenikmati saat itu. Bisa memikirkan adiknya yang mampu juara Moto2 di sirkuit yang sama. Kemenangan Marquez ini membuat poinnya 185 poin. Posisi kedua dan ketiga dihuni oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dengan koleksi 127 dan 121 poin.


Nasib tragis dialami oleh pembalap Suzuki, Alex Rins. Rins jatuh tergelincir di lap ke 19 ketika menikung. Padahal saat itu posisi di belakang Marquez. Rins di seri sebelumnya juga terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. Rins masih menghuni posisi klasemen sementara ke 4 dengan koleksi 101 poin.
Pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo untuk kali pertama terjatuh dan tak mampu melanjutkan lomba lagi. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Vinales untuk menghuni posisi kedua. “Kami tahun benar hasil terbaik kali ini di urutan kedua. Kami juga mulai konsisten” terangnya.
 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!