GP Italia 2019 : Petrucci Juara Perdana Bersama Ducati

Ini adalah pertemuan klasik di sirkuit Mugello yang luar biasa untuk Gran Premio D'Italia Oakley, ketika Danilo Petrucci dari Mission Winnow Ducati mengatasi kegilaan putaran terakhir, serangan Marc Marquez (Repsol Honda) dan tekanan dari rumah untuk meraih kemenangan pertamanya di MotoGP . Di musim kedelapan balap GP, pembalap Italia ini, yang hampir saja gagal dalam banyak kesempatan, mengalahkan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dalam putaran terakhir yang luar biasa.
Marc Marquez menangkis keunggulan posisi pole-nya dan mendapatkan hole-shot, di depan Cal Crutchlow (LCR Honda CASTROL) dan Andrea Dovizioso, yang naik dari kesembilan ke awal. ketiga. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha, SRT) mendapat jauh dari awal yang ideal dan mundur, sementara Alex Rins (Tim Suzuki ECSTAR) memulai dengan fenomenal dan naik tujuh posisi pada akhir putaran pembukaan.
Namun pada tahap awal, Jack Miller (Pramac Racing) mulai mendorong dalam kelompok terkemuka, dengan Alex Rins membuat melewati, mengambil Cal Crutchlow di tikungan 1. Kemudian, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) menjadi poin. dan mengejar Jorge Lorenzo (Repsol Honda).


Namun, itu tidak lama sebelum drama pertama lomba akan terungkap, ketika pahlawan rumah Rossi berseteru dengan Joan Mir (Tim Suzuki ECSTAR) di tikungan 4, berlari melintasi kerikil dan bergabung kembali di tempat terakhir. Namun, beberapa lap kemudian, pada lap delapan, pemain veteran Italia itu menabrak dengan kecepatan tinggi di Arrabbiata 2, mengakhiri harapannya untuk sukses setelah apa yang sudah menjadi pertandingan kandang yang sulit.
Ketika Alex Rins dan Dovi menghantam bagian depan. Marc Marquez juga didorong mundur urutannya, dengan 14 lap tersisa, seperti yang pertama, Danilo Petrucci mendahului dia dan kemudian, Jack Miller menerobos masuk.


Sekarang, Marquez berada di urutan kelima dan di depan lapangan, Danilo Petrucci dan Alex Rins mulai menekan dengan keras. Grup utama terdiri dari sembilan pembalap, dengan Crutchlow, Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU), Francesco Bagnaia (Pramac Racing), Fabio Quartararo dan Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP). Namun segera, kelompok itu mulai terpecah-pecah, dengan Francesco Bagnaia menabrak dengan 12 untuk pergi di tikungan terakhir, karena harapan dokter GP Italia-nya membara.
Cal Crutchlow memulai dengan cepat tidak berlangsung lama, karena pembalap Inggris itu mulai tergelincir kembali ke lapangan, dengan Takaaki Nakagami meninggalkannya. Pembalap Jepang itu kini berada di posisi kelima dan sementara memukul anak laki-laki lebih lambat daripada kuintet di depannya, ia memegang miliknya dan menjauhkan mereka yang ada di belakangnya.
Meskipun kehilangan kontak untuk sementara waktu, Jack Miller menempatkan putaran tercepat lomba di posisi kelima, menarik dirinya kembali ke trek. Namun, bencana menghantam Australia saat ia menabrak di tikungan 4. Ini membawa grup utama turun ke empat pembalap, tetapi memo di beberapa putaran terakhir luar biasa.
Maverick Viñales pindah ke tempat keenam di depan Cal Crutchlow pada tahap penutupan dan menyelesaikan balapan di posisi ini, sementara Michele Pirro (Mission Winnow Ducati) mengambil ketujuh dari Crutchlow pada tahap penutupan. Pembalap Inggris itu pulang kedelapan, sementara Pol Espargaro (KTM Red Bull Factory Racing) dan Quartararo menempati posisi sepuluh besar.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!