GP Qatar 2019 : Marquez Berjuang untuk Runner Up Lorenzo Raih Poin

Marquez menyalakan malam Qatar dengan tempat kedua setelah perkelahian panjang balapan saat Lorenzo naik ke posisi ke-13.Dengan sesi pemanasan diadakan pada sore hari dan masih di bawah sinar matahari, itu hanya menawarkan Tim Repsol Honda kesempatan singkat untuk mengkonfirmasi pengaturan mereka menjelang Grand Prix pembukaan 2019. Saat matahari terbenam dan lampu sorot berkedip untuk hidup, suhu sekitar menetap pada 18ºC dengan trek pada 19ºC.

Marc Marquez melejit sendiri di lap awal, menghindari masalah dan bergerak maju dari kejaran Andrea Dovizioso (Ducati). Juara Dunia bertahan ini segera bergabung dalam perburuannya untuk meraih kemenangan, sempat terjadi keseruan antara tujuh pembalap terdepan yang bermain selama 20 lap berikutnya. Hanya 0,023 memisahkan Marquez dari Andrea Dovizioso ketika mereka melewati batas, Marquez akhirnya mengawali musim 2019 dengan 20 poin.

Marquez berkomentar, “Ini persis sama dengan tahun lalu! Saya berusaha keras tetapi di sini ketika Anda menyalip Anda hanya mampu melebar dan Anda tidak dapat menjaga racing line. Saya mencoba berada di sana, mendorong sedikit dan tetap berada di sana sampai akhir. Saya sangat senang dengan 20 poin ini karena biasanya kami berjuang di sini dan akhir pekan ini terutama kami banyak bekerja keras. Kami mengubah beberapa setingan yang berarti saya tidak bisa mendorong seperti yang biasa saya lakukan pada pengereman. Tapi kami akhirnya mampu menyelesaikan lomba dan mengambil poin lumayan. "

Duo Repsol memang balap dalam kondisi tidak fit 100% fit. Jorge Lorenzo masih dibekap rasa sakit yang masih terasa di punggung dan bahu. J Lo fokus pada ritme sendiri dan dalam adaptasi untuk memahami motor Honda. Lorenzo sendiri enggan mengambil resiko dan menuntaskan lomba dan meraih 3 poin di debutnya bersama Repsol Honda. Sementara itu Cal Crutchlow mampu finis di urutan ketiga, sehingga 2 dari 3 podium dihuni oleh pembalap Honda.


 

 

Setelah sepasang jatuh kemarin, debut Tim Repsol Honda Jorge Lorenzo sangat dibatasi oleh rasa sakit yang tersisa di punggung dan bahunya. Berfokus pada iramanya sendiri dan memahami Honda dari jarak balapan, Lorenzo berjuang ke-13 untuk mendapatkan tiga poin pada debutnya. Pembalap dengan nomer start 99 ini angkat bicara, “Ada banyak hal positif hari ini bahkan jika di mana kita selesai bukanlah apa yang kita pikir dapat kita capai. Saya amat dibatasi oleh kecelakaan kemarin, itu adalah dampak yang sangat besar di mana-mana dan terutama di bahu saya. Itu membatasi segalanya. Sejak saat itu, saya selalu lebih lambat daripada di awal akhir pekan. Saya memiliki beberapa masalah di lap pembuka dan kehilangan sekitar tiga atau empat detik di sana. Well, tanpa ragu kita memiliki lebih banyak potensi dan jika kita tidak beruntung kita bisa lebih kuat. " (foto : HRC)

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!