MotoGP 2019 : Malaysia Semakin (Jauh) di Depan

Bila boleh mengutip tagline pabrikan garputala inilah judul yang tepat dan disisipkan kata ‘Jauh’. Yup. Malaysia semakin di depan dibandingkan dengan Indonesia dalam ajang otosport dengan diresmikannya Petronas SRT MotoGP (28/01) di Menara Kembar Petronas, Kuala Lumpur, Malaysia. Tim Petronas SRT MotoGP diperkuat oleh Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo menjadi tim rookie di MotoGP.
Razlan Razali selaku Tim Principal tim Petronas SRT MotoGP mengatakan,Petronas dan Sepang International Circuit di periode sebelumnya senantiasa bersinergi di ajang Moto3 dan Moto2  sehingga kehadiran di MotoGP semakin memperkuat kehadiran tim Malaysia di ajang MotoGP."


Sedari awal pembentukan tim-tim Petronas untuk membina para pembalap Malaysia untuk menjadi pembalap kelas dunia dan impian itu tercapai dengan masuknya Hafizh Syarin ke MotoGP 2018 silam.
Petronas SRT mengambil slot yang ditinggal oleh tim Angel Nieto, salah satu dari tim satelit Ducati 2018. Selain itu dengan mundurnya tim Marc VDS Honda maka jumlah pembalap menjadi 22 orang di ajang MotoGP.
“Ini bukan semata tim Malaysia, ini adalah tim dengan 50 orang dengan 10 kebangsaan yang berbeda-beda. Pembalap MotoGP kami saja berdarah campuran dari Brazil, Italia, Prancis, dan Inggris. Keragaman inilah yang akan membuat kami sebagai keluarga akan saling belajar satu sama lain”imbuh Razlan.  

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!