Moto2 2019 : Tantangan Siap Menanti Dimas


Pembalap motor asal Depok, Indonesia yaitu Dimas Ekky Pratama bakal menjalani debutnya semusim penuh di tahun ini. Ajang setingkat di bawah MotoGP menyajikan tantangan tak ringan lho MotMod Mania.
Dimas adalah pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) naik kelas dimana pada musim 2018 mengikuti ajang Moto2 European Championship. Dima tergabung dalam Idemitsu Honda Asia Bersama pembalap Thailand, Somkiat Chantra.
Tunggangan tim akan mempergunakan sasis Kalex dengan memakai depot pacu seragam yaitu Triumph 763 cc. Dengan motor baru, tim baru, teknisi baru, dan rival yang juga kebanyakan baru ditemui di ajang Moto2, Dimas harus bisa menunjukkan kemampuan adaptasi yang cepat.
Pada tes pertama Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, November silam, Dimas menunjukkan awal yang cukup baik dengan berada di peringkat ke 24 dari 31 pembalap. Catatan waktu tercepatnyapun hanya terpaut kurang dari dua detik dari pembalap tercepat pada tes tersebut, yaitu Luca Marini (Sky Racing Team VR46).
Adik pembalap gaek Valentino Rossi mencetak waktu 1 menit 41,524 detik sedangkan Dima Ekky membakukan waktu 1 menit 43,505 detik. Dibandingkan dengan rekan setimnya, Somkiat, hasil yang diraih Dimas di Jerez juga lebih baik. Pembalap Thailand itu menempati posisi ke 27 dengan selisih waktu 2,376 detik dari Marini.
Meski demikian, harus diakui, perjalanan Dimas di ajang Moto2 akan menghadapi tantangan yang begitu berat. Sebagai rookie di kelas Moto2, Dimas harus menghadapi tidak kurang dari 20 pembalap yang musim sebelumnya sudah tampil di Moto2. Mereka tentu memiliki pengalaman dan pengetahuan lebih banyak ketimbang Dimas, seperti penguasaan sirkuit, performa ban, dan pengetahuan teknis lainnya.
Mereka juga didukung tim teknisi yang lebih berpengalaman ketimbang teknisii di tim baru yang ditempati Dimas.


 

 

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!