Bos Tech 3 : Mesin Triumph di Moto2 Tanpa Masalah !



Bos tim Tech 3, Herve Poncharal angkat bicara mesin Triumph di Moto2. “Well, mesin ini begitu modern, satu-satunya mesin tiga silinder pada kejuaraan dan memiliki suara yang luar biasa. ECU baru lansiran Magneti Marelli juga diniali memberi tim lebih banyak kemungkinan berkembang”
Poncharal memuji pekerjaan yang luar biasa ketika menggarap Triumph menjadi motor balap di ajang Moto2. Besar kemungkinan gagal ketika memasang mesin baru dan elektronik baru secara bersama-sama, namun kali ini dia tidak menemukan masalah sama sekali. “Yang jadi kendala tidak ada di motor namun faktor cuacanya”imbuhnya.


Poncharal optimis dengan mesin baru ini akan menjadikan kelas Moto2 sebagai tempat berlatih yang semakin baik untuk naik jenjang ke MotoGP. Fitur-fitur elektronik yang digunakan akan memberikan pemahaman yang lebih baik sebelum naik kelas.
“JIka Anda melihat dari dekat, perbedaan antara Moto2 dan MotoGP pada trek tertentu tidaklah besar di 2018. Saat itu masih memakai mesin Honda. Nah … apalagi dengan mesin Triumph yang lebih kencang dan bertenaga”terangnya.
Menurutnya nyaris semua pembalap Moto2 merasa nyaman ketika melakukan pengujian yang mempergunakan mesin Triumph tersebut.
Triumph terikat kontrak dengan pihak Dorna pemegang hak kompersial untuk rangkaian balap MotoGP untuk memasok selama tiga musim yaitu 2019,2020, dan 2021. Mesin ini besar kemungkinan masih banyak yang bisa dikembangkan.
 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!