Marquez Sukses Jalani Operasi Bahu

Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez suskes menjalani operasi di bahu kiri (04/12). Untuk selanjutnya ia akan memulai program pemulihan selama 6 (enam) pekan lamanya. Juara dunia MotoGP lima kali ini ditargetkan dapat mengikuti tes pramusim 2019.
Tim Repsol Honda dalam pernyataan tertulisnya menyatakan baha Marquez menjalani operasi di RS Universitas Dexeus, Barcelona, Spanyol. Operasi ini dilakukan tim dokter yang beranggotakan Xavier Mir, Victor Marlet, dan Teresa Marlet serta sejumlah anggota ICATME (Institut Traumatologi dan Pengobatan Olahraga Catalan). Operasi dilakukan untuk mengatasi  sering terulangnya dislokasi atau terlepasnya tulang lengan atas dari bahu kiri Marquez.
“Marquez akan diperbolehkan keluar dari rumah sakit dalam 48 jam mendatang, tergantung dari proses pemulihannya. Pekan depan dia akan memulai program rehabilitasi di tempat tinggalnya di Cervera (Spanyol). Kemudian dia akan menjalani latihan musim dingin untuk persiapan tes di Sepang, Malaysia pada Februari mendatang”terang tim Repsol Honda.
Sebelum menjalani operasi, Marquez berkomentar,”Proses pemulihan pasca operasi bakal berlangsung lama. Ini adalah sebuah pemulihan yang Panjang dan saya mungkin akan tiba di Malaysia dalam kondisi tidak 100 persen fit. Ini akan begitu ketat. Oleh karena itu, sepanjan musim dingin saya akan berkonsentrasi pada bahu saya”
Jorge Lorenzo, rekan setim Marquez telah menjalani operasi untuk mengatasi masalah sehari sebelum Marquez dioperasi. Lorenzo dioperasi di klinik Quiron, Barcelona untuk memulihkan cidera akibat terjatuh di tikungan pertama di Sirkuit Aragon, September silam. Waktu pemulihan akan berlangsung cepat yaitu hanya satu minggu.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!