Peran baru Pedrosa sebagai Pembalap Penguji KTM


Dani Pedrosa akan segera menjalani peran barunya sebagai pembalalp penguji tim KTM MotoGP. Mantan pembalap Repsol Honda yang memutuskan untuk pension dari ajang balap motor tertinggi di dunia di musim 2018 ini akan menguji coba motor KTM di Sirkuit Jerez, 18 – 19 Desember mendatang. Pendjawalan ulang itu diumumkan pasca Honda setuju melepas pembalap yang identik dengan nomer 26 ini.
Pedrosa awalnya dijadwalkan akan mulai menjadi pembalap penguji tim KTM mulai Februari 2019 pada pembukaan tes pramusim resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun CEO KTM, Stefan Pierer memaparkan debut Pedrosa menjajal KTM RC16 akan dimajulan.
“Kami telah menyepakati bahwa dia tidak akan menjalani tes di bulan November. Tapi sekarang kami mendapatkan kesepakatan dengan Honda. Kami sekarang akan menjalani tes dengan Pedrosa sebelum Natal dan tidak lagi hanya di Malaysia pada Februari mendatang”terang Pierer.
Mengapa sampai dilakukan percepatan jadwal Pedrosa? Ini dikarenakan cideranya pembalap penguji lainnya yaitu Mika Kallio sejak Juli. Padahal tim KTM memiliki sederet komponen baru untuk dicoba.
Pasca Pedrosa mundur dari ajang balap MotoGP, maka dia tidak lagi terikat larangan menjalankan uji coba pada musim dingin yang berlaku mulai 1 Desember hingga 31 Januari. Pedrosa dan Mika Kallio akan berbagi peran sebagai penguji KTM RC16.
Uniknya, Pedrosa akan kembali bekerja sama dengan Mile Letiner yang menjadi Team Manager Red Bull KTM. Leitner sendiri merupakan mantan kepala kru saat Pedrosa membalap di Repsol Honda.



 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!