Tes Pasca Musim 2018 : Perlu Adaptasi Lagi

Para pembalap pendatang baru (rookie) MotoGP untuk musim 2019 mulai mengikuti sesi latihan resmi. Joan Mir, Francesco Bagnaia, Fabio Quartarro turun ke sirkuit. Mir mempergunakan Suzuki GSX-RR (Suzuki Ecstar), Bagnaia dengan Ducati (Alma Pramac), dan Quartararo dengan Yamaha M1 (Petronas SRT). Meskipun demikian, perlu waktu lagi bagi para rookie untuk mengintimi motornya masing-masing.
Sedangkan pembalap dengan motor baru juga perlu adaptasi lagi. Johann Zarco sudah mengendarai motor KTM (Red Bull KTM Factory Racing) namun catatan waktunya tertinggal jauhn dibandingkan Pol Espargaro yang memang sudah di tim KTM terlebih dahulu.Pol mampu berada di urutan ke 9.
Jorge Lorenzo yang hijrah ke Repsol Honda tampak belum dapat klop dengan RC213V. Jonas Folger yang kini menjadi pembalap penguji Yamaha. Sayangnya, selisih 3 detik dibandingkan Vinales bukanlah hasil yang memuaskan.


Mungkin yang merana adalah pabrikan Honda pasalnya dua pembalapnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo tidak sepenuhnya pulih dari cidera. Kondisi ini diperparah dengan cideranya pembalap tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow yang intens memberikan masukan berharga ke pabrikan. Dengan absennya tim Marc VDS di kelas utama maka masukan sebatas dari Takaaki Nakagami dan Stefan Bradl (pembalap penguji).
 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!