GP Thailand 2018 : Marquez Kian Dekati Gelar


Seakan meniru manuver yang dilakukan Andrea Dovizioso yang kerap mengalahkan di tikungan terakhir, kini Marc Marquez membals dengan mengalahkan Dovi di Buriram (07/10). Ini sekaligus mengukuhkan Marquez juara MotoGP pertama di sirkuit yang terletak di Thailand ini.
Awalnya balap diwarnai persaingan ketat antar empat pembalap terdepan, Marc Marquez (Repsol Honda), Valentino Rossi (MoviStar Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati) dan Maverick Vinales (MoviStar Yamaha). Di lap kelima, Rossi memimpin jalannya lomba disusul Dovi, sedangkan Marquez melorot ke urutan ketiga, sedangkan Vinales anteng di urutan keempat.


Pada lap ke 11 giliran Dovi melejit disusul Marquez, dan duo Yamaha urutan ketiga dan keempat. Di lap ke 18, Vinales menyalip rekan setimnya dan memperbaiki posisinya menjadi ketiga. Dovi memimpin hingga lap ke 25.
Nah.. drama terjadi begitu di lap terakhir, memasuki dua tikungan trakhir Marquez mampu mendahului Dovi. Akan tetapi pada tikungan terakhir Marquez memberikan ruang bagi Dovi untuk menambah kecepatan dan mendahuluinya. Tepat ketika Dovi menyusulnya, Marquez denan cerdik mengambil sisi dalam di tikunga ndan ganti melesat mendahului Dovi.


Manuver yang dilakukan Marquez ini sudah dilakukan Dovi untuk mempencundangi Marquez. Kali ini strategi yang sama terbukti mampu memenangi persaingan dengan Dovi.
Marquez berkomentar,”Akhirnya kami mampu membalas dendam setelah (kalah) tiga kali dan pada pertarungan keempat kalinya kami sedikit mengubah gaya. Sejujurnya strategi saya adalah yang menentukan, berusaha untuk memimpin ketika tinggal kurang dari delapan lap lagi”
Marquez menambahkan,”pada tiga lap terakhir saya berusaha mendahului Dovi, tetapi saya tidak mampu mengalahkan motor terbaik di MotoGP tersebut dan dia mampu mengalahkan saya. Peluang terbaik ada di tikungan terakhir dan syukurlah saya bisa meraihnya”
Hasil balapan ini semakin mengokohkan pembalap bernomer start 93 ini di puncak klasemen dengan mengemas 271 poin. Di urutan kedua ada Dovi yang terpaut 77 poin. Dengan keunggulan poin tersebut, dan empat race tersia maka Marquez cukup memenangkan satu kemenangan untuk mengunci gelar juara dunia. DIa bertekad meraih gelar tersebut di GP Motegi mendatang.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!