KustomFest 2017 : Diki Leos Kembali Jadi Ilustrator Poster Even

Ajang tahunan yaitu lebaran pencinta kustom kulture KustomFest 2017 kembali digelar pada 07-08 Oktober 2017. Seperti biasa selalu ada poster even yang menarik. Kali ini, Diki Leos kembali menjadi illustrator.

“Pada KustomFest 2017 kali ini saya menampilkan tokoh unik original karya saya yang dikombinasikan dengan unsur pewayangan dan kearifan lokal” terang Diki. “Kombinasi tersebut ada pada tokoh utama yang ada di tengah poster yang mengenakan caping khas wayang tangan keris menggenggam keris (senjata tajam pendek khas Jawa) dan tangan kanan memegang kuas” imbuhnya.

Sisi lainnya adalah sosok dukun berbaju tradisional Jawa berupa baju Surjan dan mengenakan blangkon dengan membawa dupa dan mengendarai tong ibarat roket. Karakter lainnya adalah Slamet Bledheg yaitu sosok pria berbaju pilot mengendarai motor dan merunduk, didedikasikan bagi speed junkies. Kemudian Wagon Kid, karakter ini terinspirasi dengan acara si Bolang di televisi saat itu menayangkan anak-anak yang tinggel lereng gunung yang memiliki hobi unik yaitu balap kereta lori menuruni pegunungan.

Sebagaimana poster KustomFest sebelumnya, Diki tetap tidak asal gambar dan melakukan riset dan diskusi mendalam dengan Lulut Wahyudi, Director KustomFest. Sebagaimana tema yaitu No Boundaries maka ilustradi di poster KustomFest 2017 tidak umum alias anti mainstream. “Untuk penamaan figure saya serahkan kepada Pak Lulut. Karena beliau yang lebih paham tentang budaya Jawa berikut Filosofinya” papar Diki yang merupakan pria kelahiran Andalas ini.

Diki mengaku saat penggarapan poster even ini dirinya sedang on fire nasionalisme nya. Sehingga mempermudah penggarapannya. 

 

Website            :www.dikileos.blogspot.com 
Instagram          : @dikiloeos

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!