Suzuki Nex II, Kampas Rem Depan Beda dengan Generasi Sebelumnya

Sistem pengereman Suzuki Nex generasi pertama sama persis dengan Suzuki Lets dan Address baik depan maupun belakang.Begitu pula dengan diameter cakram 190 mm. Jadi bisa saling subtitusi. Bagaimana dengan Suzuki Nex II ?

Suzuki Nex II memang membuktikan lebih baik dari generasi sebelumnya.Nex II memakai kaliper dengan vendor dari Nissin dan diameter piston 34 mm. “Lebih besar 2 mm dibandingkan dengan generasi sebelumnya, pastinya bakal lebih pakem. Diameter cakram sih masih tetap sama” terang Doni Harsoyo selaku Instruktur PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS). Untuk rem belakang masih mempertahankan versi sebelumnya.

Bila diamati kaliper depan Nex II sepintas mirip dengan kaliper rem belakang khas dari Nissin namun berbeda posisi kampas rem karena posisi kaliper Nex II ada di sebelah kiri sedangkan kampas rem belakang Nissin berada di posisi kanan. Untuk sepedamotor Suzuki ini adalah kali pertama model kampas rem seperti ini. Bagaimana dengan harganya? “Dijamin tetap terjangkau kok dan menerapkan kualitas Suzuki Jepang” pungkas Doni.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!