Helm Spesial Gerry Salim, Jawara AP250 2017

Yang namanya juara adalah sesuatu hal yang spesial karena hanya ada satu dari sekian banyak peserta dan itu diperoleh dengan kerja keras untuk menjadi yang terbaik. Maka dari itulah Arek Suroboyo ini memutuskan membuat helm spesial untuk menyambut kemenangan perdana bagi dirinya, timnya (Astra Honda Racing Team), sekaligus bangsa Indonesia di ajang Asia Production 250 pada Asia Road Racing Championship (ARRC). Selama kelas AP250 digelar, didapat tiga nama pembalap yang berasal dari negara yang berbeda.

Di tanah air memang bertebaran jasa custom helm, akan tetapi yang diinginkan Gerry adalah yang tergolong jarang ada yaitu teknik krom emas. Akhirnya pilihan jatuh kepada Caprin Racing. Bengkel milik Eric Caprin ini pun menyanggupinya. Mempergunakan basis helm KYT , Eric tentunya sudah memiliki gambaran tersendiri. Angka 1 dengan siluet ikan Sura (hiu) dan Baya (Buaya) menjadi hal yang utama. Kemudian simbol kejayaan berupa padi. Ada pula gambar 5 trek sirkuit dari 6 seri AP250 dihajat (Thailand 2 kali jadi tuan rumah).

Identitas Gerry Salim berupa tulisan namanya, nomer start 31 yang tentunya memiliki makna tersendiri, dan tentunya panggilan khasnya sejak merintis di arena balap, I Am Bonex !

Overall, helm spesial ini memakai teknik airbrush sesuai dengan keahlian Caprin Racing kemudian dipadukan dengan water decal sebagaimana pabrikan helm memberikan sentuhan grafis detail pada produksi helm nya. “Water decal yang kami pakai sama dengan pabrikan helm terkemuka jadi tak perlu diragukan lagi kualitasnya” papar Eric.

Sejumlah helmet lovers kepincut dengan karya Eric ini. Ketika ditanya biaya untuk membuat helm yang kurang lebih sama desainnya, Eric berkomentar,” Untuk helm seperti ini biayanya kurang lebih 2,5 juta. Dengan lama pengerjaan 2 bulan dengan rincian proses 1 bulan, dan lama antrian 1 bulan”

Pengerjaan helm grafis custom untuk pembalap motor bukan kali ini. Sebut saja Doni Tata Pradita (kejurnas Supermoto) kemudian Rusman Fadhil yang berlaga di kejuaraan yang sama dengan Gerry Salim. Sudah tak terhitung jumlah helm yang dicustom nya. Mulai helm balap sepeda hingga balap mobil digarapnya dan memuaskan customer.
Untuk memantau aktifitas Caprin Racing bisa follow akun Instagram nya di  @ericcaprin

Caprin Racing
Gubeng Kertajaya 3A, nomor 4-6, Surabaya
031-5026888.

 (Foto : Caprin Racing for motormodif.id ) 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!