Inovasi Tridente, Knalpot Tiga Suara

Seiring dengan perkembangan populasi sepedamotor berkembang pula pasar produk aftermarket nya diantaranya adalah knalpot. Pada umumnya produsen saluran gas buang terjebak akan desain yang itu-itu saja bilapun ada yang membedakan adalah sebatas brand sebagai identitas.

Nah.. produsen knalpot asal Tangerang, Tridente merilis produknya dengan inovasi yaitu tiga suara. Untuk mengubah suara tersebut melalui cara manual yaitu dengan cara memutar tuas. Hal ini mengingatkan akan produk super underbone lansiran pabrikan asal India, TVS Tormax. Hanya saja, TVS hanya mengandalkan dua suara alias two tone. Konon, produsen knalpot asal Slovenia, Akrapovic pernah merilis knalpot semacam ini.

Abel Firdaus selaku reseller knalpot Tridente sekaligus anggota komunitas Suzuki GSX150 Community  angkat bicara,”Jadi ada tiga moda suara, pertama standar, kedua adalah street, ketiga adalah racing. Jadi bila lagi jalan biasa kita bisa pakai moda standar sedangkan kalau ingin ngebut sedikit bisa pilih street atau racing”

“Ada tiga pilihan tipe semuanya dibanderol sama” papar cowok yang bisa dihubungi di 08280480887 ini. Menurut Abel, knalpot ini sudah banyak dipakai oleh pengguna motor sport 150 cc merek lain dan akhirnya pabrikan Tridente melirik untuk membuat khusus untuk GSX 150.

Knalpot yang diperuntukan GSX 150 dibanderol 1,8 juta rupiah sudah termasuk klem, dua pegas, dan tuas berikut kawat penghubung. Tentunya dengan pergantian knalpot dipastikan akan terdapat penambahan tenaga. Akan tetapi Tridente tidak mencantumkan besaran penambahan tenaga yang dihasilkan. Padahal termasuk nilai tambah tersendiri, mungkin kedepannya bisa dicantumkan klaim tenaga yang dihasilkan knalpot unik ini. Waktu dijajal knalpot ini tidak ada gejala mbrebet seperti knalpot lain. Yang unik adalah salah satu tipenya seperti lidah api di bagian moncongnya. Mantap !

3 Tech Racing Evolution
Ruko Graha Pratama blok U, Citra Raya Utama Barat,
Kota Tangerang 15710
0878-0958-2807

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!