Pasang Cakram Belakang Yamaha Aerox 155 VVA, Gampang !

Aerox 155 VVA seakan penebus ‘dosa’ Aerox 125 yang gagal secara marketing (diakibatkan desain yang aneh dan masin mengandalkan depot pacu Xeon 125). Desain yang sporty habis dengan depot pacu amat mumpuni, kaki- kaki gahar. Mantap lah dari pandangan pertama.

Namun .. begitu mengalihkan pandangan ke kaki belakang, sok belakang cungkring. Ya diganti dengan aftermarket. Mudah kan?

Nah sekarang giliran rem belakang yang masih mengandalkan tromol. Tampilan wokeh tapi rem belakang belum cakram? Apa kata dunia ? Hahahaha ...

Beberapa alternatif pun bermunculan. Seperti yang disodorkan Racing Boy, paket pelek lengkap dengan sistem pengereman. Meskipun demikian, ada yang enggan mengganti pelek karena desain pelek bawaan Aerox dianggap lebih kekinian.

Bisa dilirik buatan RoadArt. Brand ini dikenal sebagai produsen pelek aftermarket. “Basic nya sih ambil punya Yamaha N Max tapi dibuat untuk Aerox 155. Jadi pemasangan gampang tinggal mengebor di pelek. “ tandas  Ian Rama Ramadhan (24 tahun) yang berdomisili di Yogyakarta ini.

“Dalam kondisi terpasang lebih sedap dipandang karena memang buatan pabrik jadi pastinya lebih rapi dan presisi” imbuh Ian.

Karena memang desain basis N Max maka untuk lebih mudahnya tentunya pakai peruntukan N Max (orisinil ataupun aftermarket). Seperti kaliper, cakram dan lain-lain. Seperti Aerox yang dipakai Ian memakai piringan cakram dari TDR, selang rem Scarlet sedangkan sisanya seperti kaliper dan master rem memakai Racing Boy.

“Tampilan tentunya jauh lebih baik dibandingkan standar begitu pula kecepatan tinggi sangat membantu” review Ian yang wanti-wanti pemasangan harus baik dan benar.

Untuk bracket dilego 550 ribu lengkap dengan baut-bautnya. Sedangkan part lain bisa dibeli sendiri. Ian sendiri mengaku budget 2 jutaan untuk upgrade pengereman belakang.  Yang ada di seputar Yogya bisa sowan ke tempat bro Markus Sinatra di alamat di bawah ini, bagi yang di luar kota bisa kirim kirim.  

 

X-Workshop Maxi
Ruko Seturan Square No. 7 (Apartemen Student Park),
Jln. Seturan Raya,
Yogyakarta  (Timur BRI Seturan / seberang jalan. sebelah Bungong Jeumpa, hadap selatan)

Whatsapp : 085292993337
BBM : D5DE1D20
Instagram : @xworkshopmaxi
Facebook : X-Workshop Jogja

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!