Berkat Motor Raih Kembali Juara Castrol Mechanic Contest 2016

Mualim (45 tahun) dan Ahmad Kholil (25 tahun) menjadi yang terbaik dalam Castrol Mechanic Contest ASEAN 2016 dan berhak memenangkan hadiah 20 juta rupiah, tropi serta sertifikat dan berhak menjadi duta Indonesia di Castrol Mechanic Contest ASEAN 2016 di Thailand. 

Berkat Motor sebagai salah satu Castrol Bike Point harus berkompetisi sekurangnya dari 2000 Castrol Bike Point seluruh Indonesia. Kemudian mengerucut masuk kualifikasi sejumlah 100 peserta, lalu semi final sebanyak 10 peserta dan akhirnya babak final sebanyak 5 peserta.

Mualim selaku pemilik bengkel Berkat Motor bukan kali pertama menjadi juara CMC. Sebelumnya bersama Anwar Fahmuji juara di tahun 2014. Membuka bengkel sejak tahun 2006 dan kini telah mempekerjakan sekurangnya 9 (sembilan) karyawan.

Penilaian CMC di babak final adalah trouble shooting skuter matik 110 cc. Tidak hanya cepat menyelesaikan masalah namun juga tepat.

Mualim membongkar rahasianya menjadi yang terbaik. “Pada 5 (lima) tahun lalu, era KARBURATOR beralih menjadi injeksi saya sudah mengantisipasi ini dengan investasi diagnostic tool (harganya lumayan mahal,red) juga mengikuti training mengenai injeksi.Hal ini dipermudah karena saya sebelumnya adalah mekanik mobil Mercedes Benz & BMW yang sejak tahun 1997 sudah tidak lagi mengandalkan pemasok bahan bakar KARBURATOR. Sehingga kami mengakrabi motor injeksi lebih dulu dibandingkan bengkel lain.”

Saat trouble shooting, tadinya Mualim mengikuti prosedur akan tetapi dengan keterbatasan peralatan yang disediakan panitia, maka Mualim mempergunakan pengalaman yang ada dan terbukti menjadi yang tercepat sekaligus tepat.

Dengan demikian, Berkat Motor terpilih menjadi duta Indonesia di kompetisi Castrol Mechanic Contest ASEAN 2016 yang mengadu skill dengan mekanik Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura, dan lainnya. Ini adalah kali pertama pegelaran di Asia Tenggara. 

Ketika ditanya apa persiapan untuk pemberangkatan akhir Oktober nanti, Mualim menjawab, “Tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin. Akan tetapi bila tidak juara sekalipun saya akan menjadikan ini sebagai pengalaman”

Mantapppp !

 

BERKAT MOTOR

Jln. Moh Toha Km 2,9

Karawaci, Tangerang 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!