Dengan Bolt On, Siap On !

Kawasaki Ninja 650 2012 (Bogor)

Motor yang launching akhir tahun 2011 memang menjadi solusi praktis bagi yang ingin naik kelas dari Ninja 250 tapi terlalu jauh untuk mencapai Ninja ZX6R. Meski part aftermarket tak sebanyak varian Ninja 250 namun tetap ada.
Motor yang menjalani modifikasi ini merupakan milik Siswanto, pria yang bermukim di daerah Bantar Kemang, Bogor ini memercayakan di Danne Motor.

Untuk langkah pertama adalah mengganti karet bundar standar yang sejatinya berlabel Dunlop, diganti dengan Bridgestone Battlax S20 dengan ukuran depan 120/70 – 17 sedangkan belakang 180/55 – 17. Penerus daya rantai tetap standar dengan gear beralih ke Driven yang terbuat dari alumunium.

Untuk windshield menggamit Ermax. Beberapa part Bikers Thailand ada di motor ini. Sebut saja area setang, cover master rem, jalu paddock dan cover engine. Untuk memperkental kesan sporty dipasang footstep RSV.
Part Rizoma menjadi incaran untuk mengisi area jalu setang, hand grip, serta sein belakang.

Untuk memperlancar saluran gas buang dipilih brand Akrapovic. Knalpot dengan banderol 9 juta menerapkan full system dan memang didesain untuk motor ini. Jadi tinggal pasang dan tak perlu penyesuaian lagi.

Ada produk lokal yang terpasang pada motor ini yaitu cover jok yang sayangnya warnanya kurang senada dengan motor. Bandingkan dengan rear hugger lansiran Ermax yang warnanya sama persis. Sedangkan yang lainnya adalah cover radiator dengan label Black Diamond.

”Untuk penggarapan motor ini terhitung cepat, karena sistem bolt on. 1 – 2 hari kelar, asalkan part yang diinginkan sudah terpasang” jelas Dani Sadikin dari rumah modifikasi Danne Motor, Bogor.



Danne Motor

Jln. Achmad Adnawijaya No.12

Pandu Raya, Bogor 16152

No. HP : 081380083781, 02519288730 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!