Honda Tiger 1993 (Depok) Restorasi Macan Tua

Pada saat Bursa Motor digelar beberapa waktu lalu di booth pameran ada sebuah Honda Tiger lawas tepatnya 1993. Motor dengan depot pacu 200 cc ini berkelir merah marun dengan kondisi part, bodi, juga yang lainnya. Tampak kinyis-kinyis dan original keluaran Federal Astra. Motor ini digarap di salah satu bengkel di Bandung, Jawa Barat.

“Motor ini milik salah satu anggota Honda Tiger Mailing List (HTML) Depok yaitu bro Indra Black.” Buka Fajar Basuki, Marketing Manager PT Sinnob Manufacturing Indonesia (SMI).”Proses restorasi memakan waktu 8 (delapan) bulan dengan biaya tak sedikit yaitu 37 juta”

Motor ini memang menjadi pusat perhatian ketika para pengunjung BurTor 2017 mendekatinya terlebih lagi pada panel speedometer tertera angka nyaris nol. “Ini kan statusnya spare part, jadi pastinya nol. Jadi bukan dari motor benar-benar baru” papar Fajar.

Meskipun judulnya restorasi namun ada beberapa part modern tersemat seperti gear set Sinnob model V Belt warna merah cerah, kemudian pelek palang (generasi sesudahnya, ditengarai rem belakang masih tromol), kemudian terpasang crash bar lansiran Daytona.  

Motor ini menurut empunya, pernah ditawar orang 45 juta, namun Indra enggan melepasnya. Belakangan ini motor lawas dalam kondisi restorasi sedang tren dan harga jualnya juga selangit terlebih lagi bila varian langka. Honda Tiger 2000 dalam kondisi apa adanya (dalam kondisi bahan) dibanderol 4 – 5 juta,3 tahun belakangan ini melonjak menjadi dua kali lipat.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!