Yamaha R6 2011 (Jakarta) : Modif Ringan Ala Pembalap Idola

Yamaha R6, salah satu moge yang memiliki reputasi baik di ajang balap nasional, Asia bahkan dunia. Tampilannya pun berbanding lurus dengan tenaganya. Gahar. Akan tetapi itu tak membuat Felice berpuas diri. Diapun memboyong motor dengan depot pacu 600 cc, 4 silinder ini ke Baru Motor Sport (BMS) di bilangan Palmerah, Jakarta Barat.

Ariawan Wijaya, sang owner dari BMS pun menerimanya. Ari menyodorkan konsep ala helm Arai, Shinya Nakano untuk grafisnya jadi tidak terlihat standar. Helm ini memang bergrafis berwarna warni namun tetap elegan dan abadi. Dengan kombinasi biru, ungu, merah, hitam serta putih membuat moge ini tampil eyecatching.

Untuk sector kaki-kaki standarnya memang sudah oke. Yang dimodif pun bagian pengereman yaitu kaliper Brembo GP4RX, yang secara fungsi tak perlu diragukan lagi dan tampilan semakin racing. Begitu pula untuk master rem Brembo RCS-19.

Saluran gas buang ogah ribet dipilih brand global Arrow GP Series. Detail khas BMS tentu menjadi prioritas untuk memperkuat kesan motor balap. Sebut saja frame slider Rizoma, balancer setang Rizoma, windshield MRA, dan spion lansiran Baracuda.

Karena penggunaan part aftermarket cenderung plug n play maka penggarapannya tak memakan waktu lama yaitu kurang lebih 2 minggu. Akhirnya pun sangat memuaskan Felice. By the way, modif yang terlihat simpel begini ternyata budget nya lumayan lho. Bisa bawa pulang R25. Wew …

Data Modifikasi Yamaha R6
Kaliper : Brembo GP4RX
Master Rem : Brembo RCS-19
Knalpot : Arrow GP Series
Footstep : Rizoma
Tutup Tangki : Rizoma
Spion : Baracuda
Frame Slider : Rizoma
Handgrip : Rizoma
Jalu Setang : Rizoma
Windshield : MRA
Tabung Minyak Rem : Rizoma
 

Baru Motor Sport (BMS) 
Jalan Palmerah Barat no 25,

Jakarta Barat  081915113717

foto by @barumotorsport

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!