Honda Astrea 700 1982 (Bogor) : Si Tengil Bergaya BoardTracker


Ini dia juara SuryaNation MotorLand seri ke 3 yang digelar di Lapangan Pondok Cabe, Tangerang Selatan (20/05). Menjadi juara 1 pada kategori Street Cub / Choppy Cub under 250 cc. Meskipun demikian, Reno Adriansyah, dari rumah modifikasi Mr. Kuztom Garage selaku modifikator berkomentar, ”Saya sih lebih suka bilang aliran motor ini adalah boardtracker

Pria yang akrab dipanggil Momo ini menyatakan, kalau motor bebek dimodif Street Cub ataupun Choppy Cub jadi biasa saja. “Gue pengennya anti mainstream. Nah .. gue coba bikin kayak pacuan balap oval jaman baheula atau boardtracker. Biasanya kan pakai basis motor sport nah ini pakai bahan motor bebek. Intinya pengen beda dari yang sudah ada”

Yang namanya boardtracker itu identik dengan sasis yang rigid. “Maka yang diubah kali pertama adalah bagian rangka. Bagian belakang cukup banyak yang harus dipotong. Buntutnya dibentuk mirip dengan buntut bebek atau biasa disebut ducktail” tandas Momo.

Kemudian lengan ayun dijadikan satu kesatuan dengan rangka dengan cara dilas. Biar bisa diatur ketinggiannya,maka pria berusia 27 tahun ini membuat mekanisme adjuster yaitu baut setelan yang terletak di dekat pangkal atau poros arm. Untuk bagian depan dibuat jadoel yaitu model springer. “Ini murah meriah karena sebenarnya masih bawaan dari sok depan Astrea 100 namun dibuat telanjang dan dipasang terbalik. Sementara fork nya sendiri custom dari bahan pipa”

Area depot pacu memadu padankan komponen bawaan Astrea 700 dengan Honda Legenda. Yang dicomot dari Legenda antara lain silinder head, rasio gear, berikut cover mesin. Sedangkan sisanya masih orisinil dari Astrea 700.

Untuk kaki-kaki pelek menggamit DID ukuran 1,40 x 18” di depan dan untuk belakang ukuran 1,80 x 18”.Karet bundar dipercayakan Swallow ukuran 2,75 – 18 dan belakang 3,25 – 18. Teromolnya sendiri memakai Trusty.

 

Mr. Kuztom Garage
Komplek STPP Cinagara,
Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor (Arah Sukabumi dekat SPN Lido)

No. HP            : 085212162428, 083811130292

Instagram @mr.kuztom.garage

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!