Royal Enfield Bullet 350cc 2016 (Jakarta) : Moltar, Scrambler yang Multi Fungsi

Motor ini memang menjadi salah satu project Royal Enfield di ajang KustomFest 2016 dari total 3 (tiga) project yang ada. Setiap bengkel yang ada kala itu, hanya diberi waktu 2 (dua) bulan untuk membuatnya benar-benar rampung !

Sebagai tim dengan 5 (lima) orang personil akhirnya melakukan diskusi panjang semalaman. “Akhirnya dipilihlah tema Scrambler klasik yang tepat untuk aliran modif nya. Ini adalah semangat anak muda yang ingin berkendara dan juga melakukan touring.Tujuan utamanya adalah memodif agar Royal Enfield 350 menjadi kendaraan Scrambler yang berbodi ramping dan fungsional serta dapat dikendarai dimanapun” terang Putra Agung salah satu personilnya.

Meskipun judulnya modif, Royal Enfield mewanti-wanti agar DNA Bullet 350 tetap dipertahankan. Tangki bahan bakar adalah ciri khas motor brand Inggris ini hanya dibuat lebih kecil. Kemudian cover samping menyusut ukuran sebelah kiri sedangkan yang sebelah kanan lebih unik lagi, pasalnya dibuat untuk menjadi satu kesatuan dengan knalpot dengan material stainless steel versi custom yang menjulang ke samping dan lebih tinggi. Cerdik !

Jok yang semula terpisah malah dibuat menyambung tentunya dengan membuat rangka tambahan, kemudian dilapis kulit. Pada awalnya mungkin tampak aneh, akan tetapi kemudian desain seperti ini dirasa paling rasional. Pada bagian belakang terdapat sepatbor belakang mungil dengan dudukan plat nomer minimalis yang dipadukan lampu belakng LED kecil.

Untuk sektor kaki-kaki, sok belakang mengandalkan sok YSS dengan perpaduan ban depan ring 19 dan belakang ring 18 dengan ban kembang tahu lansiran Shinko.

Thrive menggarap ulang area kokpit, yaitu penggunaan lampu mungil namun memiliki desain mirip bawaan motor. Terdapat jam dan kunci kontak. Grip anyar, saklar mungil yang multifungsi, filter udara Daytona dan setang yang menjulang sesuai dengan tema scrambler.

 

Thrive Motorcycle
Jl. Kemang Timur No.15, RT.7/RW.3,
Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan12730
Phone0813-1107-7574
Instagram @thrivemc

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!