Tato Jepang Menghiasi Motor Modif Ini

 Honda CB200 1976 (Surabaya)

Repeat ordermengindikasikan kepuasaan konsumen. Tak terkecuali, Jimmy Foris. Seorang pengusaha asal Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Puas dengan garapan Minority Custom Surabaya pada motor modif miliknya CB100 ala Japstyle kini CB200 menjadi cafe racer.

Jonathan Evan, owner dari Minority Custom dipasrahkan sepenuhnya oleh Jimmy. “Pokoknya tema cafe racer dengan grafis tato Yakuza khas Jepang” wantinya. Tentu saja idealis Jonathan tetap berjalan. Ogah dengan model yang menjadi style modifikator lain.

Di balik sangarnya tato dari negeri matahari terbit ada filosofi masing-masing. Misalnya Naga yang bermakna dermawan, pasukan hati yang menggunakan kekuatan mereka untuk berbuat baik bagi umat manusia. Sifat lain dikaitkan dengan naga adalah kebijaksanaan.

Jonathan memadukan cafe racer dengan unsur klasik dan modern. Sebagaimana cafe racer pada umumnya rangka utama dipertahankan sedangkan sub frame dipotong. Kemudian perangkat handmade dimainkan dari bahan galvanis. Dari cover lampu utama, tangki bahan bakar, cover aki, bodi belakang digoreskan mempergunakan drawing pen untuk mewujudkan keinginan sang empunya. Dipadu dengan teknik cat manual dan airbrush. Gambarnya sendiri adalah sosok hewan mitologi Jepang berupa naga, satria negeri matahari terbit Ronin begitu pula coin.

Sektor kaki-kaki mengalami perubahan. Sokbreker depan digusur dengan Kawasaki KLX150 yang dicustom, kemudian sokbreker ganda diganti aftermarket dari YSS. Pelek depan Rossi 1,85 x 17 dan belakang 2,15 x 17 dibekap karet bundar Swallow Tire SB135 400 x 17.  

 

Minority Custom Motorcycle (MCM)

Jalan Gunung Anyar Harapan ZA 21A,

Rungkut, Surabaya

Email : minority.custome@yahoo.com

No. HP : 089677916303

FB: Minority Custom surabaya

Instagram  : @minority_custom

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!