Yamaha Scorpio 2005 (Bogor) : The Shadow, Sang Scrambler Enduro

Salah satu aliran modif yang tengah digandrungi meski sebenarnya bukanlah hal yang baru. Scrambler. Jenuh dengan aliran scrambler yang begitu-begitu saja membuat seorang pemilik Yamaha Scorpio yaitu Ferry Armand, pengusaha perlengkapan musik di Kota Hujan, Bogor ingin tampil beda tanpa menghilangkan identitas scrambler. Ferry tahu kepada siapa yang mengeksekusi keinginan tersebut. Quardiant Garage yang merupakan bengkel modif milik sahabatnya Pranantio Quardiant.

Bila dilihat sepintas motor modif ini biasa saja namun bila ditelisik lebih lanjut lumayan berat juga. Sokbreker depan bawaan motor digusur dengan sokbreker depan Suzuki Bandit 400, ogah repot comot sekalian dengan kaliper dan selang. Sedangkan master rem milik Yamaha R25. “Pengereman jadi lebih empuk dan tentunya tetap pakem” papar Tio, panggilan Pranantio Quardiant.

Scorpio sejatinya sudah dibekali sistem suspensi yang konon katanya modern yaitu monocross. Akan tetapi itu dianggap kurang mendukung maka diganti dengan menjadikan dobel sok. Mempergunakan lengan ayun custom dan sokbreker copotan dari Bajaj Pulsar 220 yang dilengkapi dengan tabung. Pelek depan belakang mengandalkan TK, depan ukuran 18 – 250 dan belakang ukuran 17 – 300.

Karet bundar Michelin Sirac 120/80 – 18 untuk haluan sedangkan buritan 130/80 – 17. Ban ini tidak banyak ditemui di Indonesia lho...

Yang spesial tentunya sektor bodi. “Mulai tangki bahan bakar, sepatbor depan dan belakang, serta tutup tangki dibuat sendiri dari bahan plat. Kemudian saya finishing dengan warna yang lagi tren sekarang ini metal gun dengan grafis sederhana nan elegan” terang Tio.

Jok dibuat terpisah antara depan dan belakang. Jok belakang memungkinkan untuk ditaruh barang. Pada sisi kiri dan kanan terdapat bracket yang memungkinkan dipasang side bag bawaan sepeda gunung. Aha ... ini yang membuatnya tampil segar dibandingkan scrambler yang ada umumnya.

 

Quardiant Garage

Jln. Raya Cibadak No.3 KM.14,

Cibadak, Ciampea, Bogor Barat

No. HP : 081318881008

Instagram : @quardiant 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!