Suzuki GSX-R 150 2017 (TangSel) : Versi Elegan Racing


Motor modif memang menjadi pemikat siapa saja untuk melihat lebih dekat. Dari mendekat bisa jadi ada transaksi. Hal inilah yang dilakoni oleh Kelly Nugroho, pemilik dealer Suzuki Aria Putra, Ciputat, Tangerang Selatan.

GSX-R 150 dibuat konsep elegan oleh Kelly. Permainan warna polos dengan perpaduan warna biru dan hitam membuatnya lebih abadi. Terlebih lagi dengan kelir gold mate. “Warna ini memang sengaja dipilih karena tidak pasaran. Bisa kaleeee” tukas pria berambut keriting ini.

Dari sononya GSX-R 150 memang kental dengan nuansa racing. Sosok motor yang full fairing, Setang under yoke, pelek palang depan belakang dan sistem pengereman sudah cakram. Lebih racing lagi dengan penyematan beberapa part aftermarket yang tentunya lebih baik dari bawaan motornya. Pelek standar dibekap IRC Fasti 1 slick depan belakang. Ban ini memang terbukti di ajang balap bahkan para jurnalis pun sudah membuktikan kehandalan saat sesi test ride GSX-R 150  di Sentul besar beberapa waktu lalu.

Suspensi depan tampak standar. Eits, jangan salah. Sudah memakai cartridge lansiran Ohlins. Jadi tentunya ada setelah preload di tutup atasnya. Dijual 1,5 jeti. Kemudian suspensi belakang keluaran RPM memakai versi full adjustable. “Jadi dapat disetel mulai dari pre-load, compression hingga rebound” terang Kelly. Nah ... untuk yang ini dilego 4 juta.

Untuk saluran gas buang memakai Over Racing yang menjadi satu kesatuan Suzuki Aria Putra. Yup. Pasalnya dealer ini mendapatkan otoritas penuh menjual produk Over Racing untuk motor Suzuki. Hingga saat ini sudah tersedia Suzuki All New Satria F150 (non KARBURATOR) dan GSX 150 (baik R maupun S).  Knalpot ini memiliki keistimewaan yang bisa jadi tidak dimiliki kompetitor yaitu tidak meletup letup di rpm rendah dan tidak ada perangkat fuel controller ataupun ECU aftermarket.

Printhilan lain, sekilas sih kecil tapi harganya cuy. Footstep dan lever guard keluaran Bonamici Racing, dari namanya sudah ketahuan dong dari mana, Italia !

Beberapa panel bodi dilapis dengan karbon kevlar berkelir hitam, warna ini identik dengan aura balap. Pendeknya modif ini tergolong simpel namun berkelas. Mantap !

Ban depan                    : IRC Fasti 1 110/70 – 17
Ban belakang                : IRC Fasti 1 140/70 – 17
Lampu depan                : Projector wifi angel eyes
Panel instrumen            : Indiglow
Lever guard                   : Bonamici Racing
Tuas rem & kopling       : Gale Speed
Master rem depan         : Gale Speed
Selang rem                   : Active
Sokbreker depan           : cartridge by Ohlins
Sokbreker belakang      : RPM
Footstep                       : Bonamici Racing
Rantai                           : AFAM
Windshield                    : MRA
Steering dumper            : GPR

Suzuki Aria Putra: 0821-3453-6666/021-7419243

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!