Suzuki A100 1999 (Bogor) : Cafe Racer One Piece

Mr. Kuztom Garage dikenal spesialis modifikasi custom culture, maka itulah membuat seorang pria berinisial BP (doi wanti-wanti gak boleh disebut namanya,red)  tertarik membuat motornya ala cafe racer.

Bisa dibilang modifikasi ini tergolong total dengan menyisakan sedikit rangka dan depot pacu. Uniknya, cafe racer ini menggunakan bodi one piece yang dibuat dari bahan plat logam. Satu bagian dari tangki menyambung hingga buntut motor.

“Dengan bodi one piece, tampilan jadi clean, untuk tangki bahan bakar dari belakang setang hingga bagian jok. Pemasangan juga lebih simpel tidak perlu banyak baut,” terang Momo yang punya markas di daerah Lido, Bogor. Area bodi disapu warna hitam mengkilap dengan cat Spies Hecker dan diberi goresan grafis minimalis bertulisan inisial pemiliknya BP. Cover aki dibuat dari bahan alumunium dengan logo khas pabrikan Suzuki yaitu huruf S untuk mempercantik tampilan.

Sedangkan jok untuk memberi kesan nyeni dibuat dari kulit yang diukir inisial pemilik sekaligus modifikator. Ini menjadi nilai tambah tersendiri di mata dewan juri. 

Sokbreker ditanggalkan diganti dengan sokbreker Yamaha Scorpio, diambil lengkap dengan bagian pengereman yaitu kaliper, cakram berikut as roda. Master rem sendiri terkena sentuhan modern karena menggamit produk aftermarket dari Racing Boy.

Produk ini tergolong fenomenal, pasalnya cepat mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sedangkan pengereman belakang mengandalkan teromol standar nya. Pelek depan – belakang memakai V Rossi 250 – 18 dan dibekap karet bundar yang sama merek maupun ukuran yaitu Swallow 450 – 18. Sokbreker ganda dicari yang tampilannya lebih kokoh menggamit versi aftermarket.

Berikutnya yang diubek-ubek adalah sektor depot pacu. Kepala silinder memakai saudara yang tergolong lebih muda yaitu Satria 120, pemasok bahan bakar KARBURATOR hasil ‘selingkuh’ Yamaha RX King yang dimuntahkan melalui knalpot galvanis garapan Abenk Muffler.

Motor ini sukses meraih gelar juara 2 untuk kelas cafe racer pada ajang SuryaNation Motorland 2017 seri Palembang karena unik konsep yang diusungnya. MotMod pun sepakat.
Masukan dari MotMod, kelengkapan lalu lintas bisa dilengkapi karena salah satu juri di sana concern akan hal ini. Begitu pula detailnya. Dijamin lebih ajib.

 

Mr. Kuztom Garage
Komplek STPP Cinagara,
Kecamatan Caringin,Kabupaten Bogor
(Arah Sukabumi dekat SPN Lido)

No. HP : 085212162428, 083811130292

Instagram @mr.kuztom.garage

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!