CCW Heist 2017 (Jakarta) : Twenty Eight My Age

Brand sepedamotor asal Amerika Serikat, Cleveland Cyclewerks memang menggenjot promosinya, diantara promosi berupa motor kustom. Nah .. salah satunya yang memancing pandangan orang adalah motor yang berbalut krom. Tergolong modif kelas berat nih …

Motor ini diberi nama The 28 alias Twenty Eight sesuai dengan usia sang builder yaitu Andika Pratama dari Kromworks. Yang istimewa dari motor ini adalah penggunaan material stainless steel 316 nyaris di seluruh bagian motornya. “Stainless steel dikenal tahan karat dan kuat, oleh karena itu kami pilih bahan ini.” Tandas Dika, panggilan akrabnya. Namun konsekuensinya berat, pasalnya material ini gampang memuai saat terkena panas las. “Jadi ada proses trial and error dan pada akhirnya kami harus membuat jig atau dudukan sebelum melakukan pengelasan mempergunakan argon” imbuh pria yang bermarkas di Ciputat, Tangerang Selatan.

Walau sulit, Dika keukeuh dengan konsep awalnya yaitu boardtracker, gaya motor balap khas benua Amerika tapi sesuai dengan pesanan CCW ciri khas berupa depot pacu Heist dipertahanken. Asyiknya, Dika tetap ingin ada ciri khas Kromworks.

Konsepnya tentu khas motor balap, setang pendek dengan footstep mundur ke belakang sehingga posisi berkendara merunduk. Kemudian desain tampak mengalir dari haluan ke buritan. Untuk area sasis diakui Dika bagian yang paling rumit, suspensi depan memakai sistem grider custom sedangkan depan model lengan ayun.

Bagian lain seperti tangka bahan bakar, cover lampu depan sampai jok pun dibuat dari stainless steel. Asyiknya, Dika meraciknya begitu proporsional. Tidak kedodoran dengan depot pacu 250 cc silinder tunggal. Pengkabelan pun semua dimasukan dalam pipa bilapun ada yang menonjol dipasang pipa kuningan yang membuat tampil elegan.

Untuk kaki-kaki, memakai pelek alumunium 3,50 x 19 dibalut karet bundar Avon Speed Master 2,25 – 19. Overall, motor ini memang layak dijadikan maskot atau display kala CCW membuat even. 

Krom Works
Jln. Duta Permai 8 Blok CO no. 16,
Pondok Hijau, Ciputat, Tangerang Selatan
No. HP : 083899990459

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!