Motor Modif Ala Jupiter Z1 : Racing Concept

Yang membedakan antara Agen Pemegang Merek (APM) sepedamotor lain dengan Yamaha adalah selalu menampilkan motor modifikasi. Eko Prabowo selaku GM Marketing & Communication Yamaha Indonesia menjelaskan,”Ada dua motor modif yang semuanya digarap oleh pemenang kontes modifikasi Yamaha yang berasal dari Bandung”

Kali ini MotMod tampilkan salah satunya. Asal tahu saja, Hidefumi Seto selaku Marketing Director Yamaha Indonesia amat menyukainya. Tanpa ragu langsung menyemplaknya. “Saya suka dengan motor modif yang satu ini” ujarnya dengan ramah pada MotMod.

Motor ini berkelir putih mutiara dengan kombinasi warna jingga menyala yang ada pada air scoop depan, panel bodi bagian tengah, dan pelek depan belakang. Warna jingga juga ada pada list bodi depan, tulisan Yamaha, Z1, dan Jupiter Z1. Motor ini mengusung gaya balap dengan ‘membutakan’ lampu depan dengan kelir hitam begitu pula lampu belakang yang dibuat efek smoke. Uniknya lampu sein depan tetap dipertahankan identitasnya. Sepatbor belakang dipotong seperlunya untuk memberi kesan sporty.

Untuk kaki-kaki, pelek dilabur warna jingga terang dibalut karet bundar Bridgestone Battlax BT39F dengan ukuran bagian depan 90/80 – 17 dan belakang 100/80 – 17. Sektor pengereman yang depan masih mempertahankan master dan caliper standar yang diberi pelindung akan tetapi memakai disc aftermarket Rotora full floating. Sistem pengereman belakang masih mempertahankan rem tromol karena dianggap sudah mumpuni. Suspensi depan memakai model upside down variasi. Suspensi belakang memakai produk aftermarket dengan kelir pegas warna putih. Untuk footstep memakai Kitaco.

Saluran gas buang memakai produk desain khusus Yoshimura Jepang untuk Z1. Ngeri ! Begitu pula cover tutup kick starter. Untuk pelapis jok benar-benar paduan estetika dan fungsi, dengan benang warna jingga membuatnya enak untuk dilihat juga untuk diduduki.

Terinspirasi dengan modifikasi ala pabrikan yang satu ini ?

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!