Modif Suzuki Thunder 250 1999 (Jombang) : Wajib Tapak Lebar Biar Gagah

Ban tapak lebar memang sedari dulu memang membuat lebih gagah tampang sepedamotor. Pakem inilah yang diinginkan oleh Cucuk Suhardi.

Cucuk pun bercerita kepada MotMod, “Tadinya saya menebus motor ini hanya menyisakan rangka dan depot pacu saja. Saya sudah mendapatkan konsep Harley-Davidson yang saya ingin terapkan pada motor ini. Saya diskusikan terlebih dahulu dengan mas Gondhez baiknya gimana”

Alhasil setelah didapatkan kesepakatan akhirnya dieksekusi. Dana Prasetya, owner dari GDZH Custom Concept membutuhkan waktu kurang lebih 2 (dua) bulan untuk menyelesaikannya. Dari hasil kompromi, Dana alias Gondezh enggan mengikuti 100% konsep yang diinginkan oleh Cucuk. “Karena motor Harley-Davidson diapa-apain juga berbeda dengan motor Jepang mas”

Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Gondezh ketika menggarap motor ini. “Saya harus membuat support frame custom  agar ada celah antara jarak main ban depan dengan tempat header knalpot” paparnya.

Selain itu, untuk fitting (pengepasan,red) tangki tidak cukup sekali. Gondezh harus membuat dua tangki bahan bakar agar didapat proporsi yang tepat sehingga sesuai dengan dimensi kendaraan dan depot pacu.

Karena mengadopsi ban lebar maka harus dibuatkan T atas dan bawah secara custom karena diperlebar 3 cm sisi kiri dan kanannya.

Akhirnya dijatuhkan warna kuning kombinasi hitam. “karena itu adalah warna kesukaan saya mas”terang Cucuk yang merasa puas dengan garapan Gondezh.

Beberapa part istimewa melekat pada motor ini sebut saja master rem bawaan Yamaha matic meskipun demikian diklaim mampu meredam laju depot pacu 250 cc ini. Juga tidak akan ditemui electric starter di panel setang ataupun kick starter yang memang dilepas tapi bisa ditemukan tombol di bawah jok.

 

Spek Modifikasi

Ban depan                : Shinko 500 – 16

Ban belakang           : Shinko 500 – 16

Pelek depan             : custom 350 – 16

Pelek belakang        : custom 350 – 16

Tromol depan           : Yamaha Scorpio 225

Tromol belakang      : Yamaha DT100

Sokbreker depan     : Bandit

Sokbreker belakang            : Ride It

Lampu depan           : Bratz Style

Lampu belakang      : Bratz Style

Tangki                        : custom

Knalpot                      : custom

 

Modifikator :

GDZH Custom Cycle

Jln. Gubernur Suryo Gang IV Blok B No.17,

Jombang, Jawa Timur  61418

No.telepon (0321) 860040, 081803030093


0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!