Matik Suzuki Juga Bisa Bergaya Thailook

 Suzuki Spin 2010 (Jakarta Timur)

Selama ini orang beranggapan bila skuter matik Suzuki itu sulit untuk dimodif. Kenyataannya? Memang demikian, hehehe ... Namanya modif apapun bisa dilakukan. Paham itulah yang dipegang oleh Muhammad Imam Sumardi (23 tahun). Pria yang akrab dipanggil Midi ini ternyata keluarganya fanatik dengan brand Suzuki. Seluruh keluarganya tidak ada yang tidak pakai motor brand berlogo huruf S.

6 tahun lalu keinginannya untuk punya motor sendiri begitu kuat. Tadinya sempat jatuh cinta dengan sang ayam jago legendaris, Satria F150. Hanya saja sang ayahanda tak berkenan. “Emang mau balap kamu?”  

Akhirnya pilihan jatuh ke Suzuki Spin. Dipilihlah Suzuki Spin Night Rider. Varian yang tergolong limited nih MotMod Mania ...

Untuk Thailook tentunya hal yang diperhatikan adalah kaki-kaki. Pelek TK Excel Japan depan dengan lebar 1,4” dibekap IRC Speed King 50/90 – 17 dan belakang lebar sama hanya dibalut karet bundar IRC Speed King 60/80 – 17. Sokbreker depan apa daya harus ‘selingkuh’ dengan merek tetangga. Dipilih aksesoris punya Honda BeAT yaitu Combiz R/T Stage. Sehingga posisi kaliper yang semula di kanan beralih jadi kidal. Enggan repot, Midi pun juga mengambil kaliper dari matik terlaris AHM ini. Sedangkan selang rem aksesoris. Master rem memakai KTC versi radial dengan handle rem Honda Scoopy.

Untuk striping ogah ribet dipilih versi online ada juga yang jual, di Thailand nama Spin adalah Step. Banderolnya pun amat bersahabat. Beberapa bagian mengaplikasi Suzuki Genuine Accesories (SGA).

Untuk lengan ayun dipakai milik saudara kandung SkyWave versi KARBURATOR. “Hanya saja dudukan untuk sokbreker dipapas dan diperhalus lagi” terang Midi.

Overall, motor modif milik Midi patut diacungi jempol karena detailnya amat diperhatikan.  Top Markotop !

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!