Kawasaki W175 Bahan Ajib Buat Modif !

Kembali, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) lebih suka berenang di samudera biru ketimbang samudera merah penuh darah. Bila tiga saudara sebangsa setanah air lainnya (Honda, Yamaha, Suzuki) lagi asyik memainkan skuter matik nya, Kawasaki memilih tidak. Begitu pula untuk underbone. Kawasaki sudah tidak memainkannya lagi. Harga sudah tidak menjadi pertimbangan rasional ketika memilih brand dengan logo huruf K besar ini.

Yang dimainkan oleh Kawasaki kini bukan sport dengan mengusung tema sporty, futuristis namun retro ! Yup ! W175 merupakan motor sport retro dengan depot pacu terkecil dibandingkan saudaranya. W800, Estrella (yang kedepannya akan dilabeli W250). Dengan banderol 30 jutaan, motor ini sudah mengantongi ‘lisensi’ jadul karena desain yang retro habis. Gak perlu modif motor sport Jepang lainnya yang memiliki tampang modern.

Tapi … yang namanya manusia tak akan pernah ada puasnya. Mau modif W175 ? Ya gak ada yang ngelarang. Soal selera memang kembali kepada owner nya. Untuk budget bisa negoisasi dengan modifikator. KMI menggandeng dua bengkel custom yaitu Andi ‘Atenk’ Akbar dari The Katros Garage dan Eko Yulianto dari Sickless Custom Werks. Dengan budget tertentu dan waktu yang terbatas mereka diberi kebebasan berkreasi.

“Kalo gue lebih memilih modif yang kekinian yaitu café racer. Memainkan setang yang membungkuk, jok dengan kulit sintetis yang bisa dicover dengan buntut tawon. Modif gue kali ini juga didukung oleh Mitra 2000. Makanya sokbreker dari YSS, speedometer dari Koso, setang jepit TDR” terang Atenk yang tengah menekuni hobi nge-vlog nya ini.  Seperti biasa Atenk selalu bermain di detail sehingga sedap untuk dipandang berlama-lama. Tampilan mewah dan eksklusif begitu kentara. Mantap !

Eko pun enggan kalah. Tentunya wajib beda dengan garapan The Katros Garage. “Kalau gue sih memilih Scrambler Vintage. Kenapa ? Tampilannya sudah vintage (jadul,red) tapi dibuat jangkung dan bisa jalan dimana saja. Mau diaspal ataupun trek lainnya”

Untuk harga modif, Atenk menyebutkan angka sekitar 20 – 25 jutaan untuk memodif seperti ini. Mahal ? Memang. Tapi bukan berarti tidak bisa dikompromikan. Speedometer sudah budget jutaan rupiah. “Gue kedepannya bakal membuat bodi kit seperti ini untuk W175. Pastinya sifatnya bakal plug n play karena sudah diriset secara matang. Jadi kalau mau distandarin lagi pun gampang” terang Atenk.

Eko beda lagi, dengan kesan minimalis budget sekitar 15 – 20 jutaan. Modif ala Bad Boy ini memang berkesan liar. Dengan kaki depan yang menjulang, knalpot mengarah ke atas. Wew…

 

The Katros Garage
Jln. Cempaka 1 No.2,
Bintaro Sektor 2, Rengas, Ciputat Timur
No. HP : 083897888333

Sickless Custom Werks
Jalan RC Veteran 13, Tanah Kusir,
Bintaro
No. HP : 0856944676363

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!