Honda All New CBR250RR (Bogor): Sekilas Standar Ternyata Sangar !

Produk yang resmi dilaunching pertengahan tahun lalu ini memang fenomenal. Dari sisi performa tentu lebih baik dari generasi sebelumnya yang mengandalkan silinder tunggal (varian ini sempat facelift dua kali). Begitu pula ditilik dari sisi desain. Memang, garis desain mirip adiknya yang versi 150 cc tapi tetap saja berbeda. Belum lagi, suspensi depan upside down, suspensi belakang pro link, panel indikator serba digital, throttle by wire, setang underyoke, pokoknya serba kekinian.

Namanya manusia jelas tidak mengenal kata puas. Motor yang dibanderol 70 jutaan ini diacak-acak untuk dimodif. Salah satunya adalah warga Bogor yang enggan diungkap identitasnya ini. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Vinsen Motor Sport (VMS) yang bermarkas di daerah Tajur, Bogor.

Kondisi kinyis-kinyis sudah dirombak total. Sektor bodi yang dari sononya sudah keren memang tidak diubah hanya saja diberi aksen carbon Kevlar untuk memberi kesan sporty dan mewah. Bagian yang dirambah antara lain fairing depan, bagian ekor, dan beberapa panel bodi yaitu winglet dan cover rangka. Dipadukan warna bawaan motor yang hitam doff semakin terlihat eksklusif. Bukannya ogah keluar uang lebih untuk bodi full Kevlar justru adalah pilihan cerdas. Pasalnya sudah banyak modif full carbon Kevlar. Yang teliti bakal menemui kejanggalan pada front fender nya. “Iya bro … sepatbor depan beda dengan yang lain karbonnya. Ini bawaan CBR600 Eropa. Jadinya malah keren kan?” kekeh Vinsen dari Vinsen Motor Sport (VMS), Bogor.

Iya juga sih .. modif lain yang kentara adalah sector kaki-kaki. Untuk bagian haluan dipersenjatai sok copotan dari moge Honda CBR600 (include front fender) sudah termasuk paket pengereman kecuali untuk handle dan master rem Brembo RCS19. Kemudian lengan ayun belakang yang tampak kurus diganti yang lebih kekar lansiran Ducati 899, untuk sokbreker sendiri dipilih Ohlins S36HR1C1 yang performa tak perlu diragukan lagi. Apalagi tampilan. Ohlins gitu lho ..

Untuk pelek sendiri dipilih CBR1000RR dibekap ban depan Bridgestone Battlax S21  120/70 – 17 belakang memakai merek dan tipe sama 190/50 – 17. Gambot !


Saluran gas buang bawaannya memang sudah keren tapi lebih paten diganti dengna produk aftermarket Akrapovic, sayangnya bracket nya menutupi mereknya.

Supaya kekinian, master rem konvensional yang memakai kawat diganti dengan sistem hidrolik biar afdol dengan sebelah kanan pakai Brembo RCS17. Detail lainnya tank grip R & G, windshield VMS Project. Kedepannya mungkin lebih afdol bila spion bawaan motor diganti dengan aftermarket atau bisa juga dicover dengan carbon.

Bagaimana dengan biaya modifnya? “Untuk modif beginian sih di kisaran budget 80 jutaan. Dengan lama pengerjaan  kurang lebih 3 – 4 minggu” terang Vinsen.

Wah … mahalan modif nya ketimbang motor nya, hehehe …
Secara keseluruhan modif ini sedap untuk dipandang bagi para pencinta otomotif. Bagaimana pendapat MotMod Mania ? 

 

Vinsen Motor Sport
Jalan Raya Tajur No.2, Muarasari, Bogor Selatan,
Kota Bogor, Jawa Barat 16134
No. 087872062226

 

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!