Honda CBR250R 2011 (Surabaya) : Tampil Beda Ala Cyberpunk

Honda CBR250R merupakan pendobrak motor sport full fairing 250 cc di masanya, pioneer panel instrumen kombinasi analog dan digital, kemudian pelopor ban dengan tapak lebih lebar dibandingkan dengan yang lain, lalu sudah kekinian pasalnya sudah tidak lagi mengandalkan pemasok bahan bakar berupa KARBURATOR melainkan sudah injeksi.

Sang owner yang menyebut dirinya Radix (ogah tenar :D ) , seorang pegawai negeri sipil Dinas Pariwisata Pemprov Jawa Timur sejatinya ingin ikut tren kekinian yaitu menjadikan motor kesayangannya ala café racer. Dipercayakan pada kenalannya, Harsoyo Santoso dari rumah modifikasi Hongkingkong. Eh malah Harsoyo ngeracunin model lain, herannya Radix pun ‘termakan’ racunnya. Hehehe ...

Motor ini sudah mengalami tiga kali perubahan konsep hingga pada akhirnya dipilihlah tema Cyberpunk yaitu industrialis futuristik yang menonjolkan unsur logam. Bodywork memanfaatkan plat galvanis 1 mm untuk membentuk kedok lampu depan yang menyelubungi headlamp Daymaker 7 inci, tangki bahan bakar, bodi belakang dan under cowl.

“Bagian tersulit adalah ketika mengganti tangki CBR250 yang injeksi. Saya akhirnya memutuskan mengambil bagian bawahnya dan dikustom ulang” papar Harsoyo Santoso. Sebenarnya tidak semata plat galvanis karena ada bahan lain seperti kuningan dan tembaga. Body work cenderung mengotak dan memang sesuai dengan tema yang diusung.

Motor dengan silinder jomblo masih mempertahankan rangka aslinya begitu pula sektor kaki-kaki diantaranya suspensi dan pelek hanya terdapat pergantian karet bundar. Untuk memberi kesan gahar digamit ban jenis dual purpose untuk ban depan Shinko E705 ukuran 130/90 – 17 sedangkan ban belakang E705 150/80.

Depot pacu bisa dikatakan tidak diutak-atik hanya saluran gas buang diganti produk aftermarket dari Scorpion. Cakep. 

Lama pengerjaan project ini Harsoyo mengaku menggarapnya selama 6 bulan.

Overall, motor modif ini berani tampil beda dengan perkembangan dunia kustom kulture. Dengan memakai rangka standar membuatnya tetap nyaman dikendarai harian. Mantap.

 

Hongkingkong
Raya Banjar Sugihan 89,
Tandes, Surabaya
082131011777

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!