Ruby Owner Club, Ultah ke 9 : Satoe Dijiwa Bersaudara Tanpa Batas !


Ruby, lebih tepatnya Kaisar Ruby sebuah motor cruiser dengan depot pacu 250 cc namun punya tampilan tak ubahnya legenda dari Amerika Serikat. Hal inilah yang membuat sejumlah orang tertarik meminangnya dan akhirnya berdirilah Ruby Owner Club (ROC) Indonesia.
Uniknya, ROC Indonesia sudah melewati Sewindu dan menginjak usia ke 9 tahun. Bukanlah usia pendek terlebih lagi dengan varian motor yang bagi sebagian orang kurang mengenalnya. Meskipun demikian, orang-orang yang ada di dalamnya tergolong sangatlah solid.
Ultah kali ini digelar di Bekasi. Sejumlah anggota melakukan riding hingga ke lokasi sebut saja dari Riau, Bali, beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sekurangnya ada 45 Chapter di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Ada setidaknya 500 member yang aktif dalam berorganisasi.


Presiden ROC Indonesia, Marsekal Muda TNI Purnawirawan Doktor Mariono Rekso Projo berkomentar,
“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus ROC sebagai club yang terbuka. Selalu bisa merangkul semua motorcycle club (mc), baik moge ataupun yang lainnya. Karena kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia.NKRI. Selama 9 tahun berdiri, ROC tidak pernah berurusan dengan hukum sekalipun. Ini patut disalutkan dan diacungi jempol. Marilah kita jaga kekompakan dan persaudaraan dari seluruh bikers di Indonesia”


Pada kesempatan yang sama hadir pula Indro Warkop, seorang komedian senior tanah air yang juga dikenal pula sebagai bikers. “Bagi sebagian orang bikers yang tergabung dalam sebuah motorcycle club (mc) ataupun komunitas acap merasa tinggi. Gila hormat. Padahal kita ini adalah warga negara biasa yang sama dengan yang lain. Jadi buatlah kondisi nyaman dengan patuh terhadap lalu lintas. Saat lampu merah ya berhenti, tidak perlu arogan di jalan. Karena jalan adalah milik bersama”


Sebagaimana anggota club/komunitas lain beberapa anggotanya sudah naik kelas ke moge, meskipun demikian persaudaraan dan silaturahim tetap terjaga.
Untuk perayaan 1 dekade tahun 2019 mendatang direncanakan bakal dihelat di Bali. Meskipun bukan kali pertama di Pulau Dewata tentunya akan memberikan warna tersendiri bagi ROC Indonesia.

Pride to be MotMod Community ! 

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!