COINS Latihan Bareng Sekaligus Diumumkan Resmi Berbadan Hukum

COINS merupakan sebuah komunitas berbasis motor roda dua yang berafiliasi dengan hobi cornering yang berada di Kota Surabaya dan sekitarnya. Surabaya (01/04)  melaksanakan trackday / latihan bersama di sirkuit kebanggan ibukota Jawa Timur ini yaitu Sirkuit Gelora Bung Momo .Walau komunitas ini sudah ada sejak lama , akan tetapi baru dideklarasikan secara sah melalui akta notaris , mengingat kebutuhan pemakaian sirkuit GBT untuk latihan menyalurkan hobi cornering dan sebagai ajang latihan balap bagi pembalap menyongsong ajang balap daerah , nasional maupun internasional.

Aktifitas trackday / latihan bersama sudah sejak lama dilakukan seperti saat sirkuit kenjeran masih aktif bahkan ketika sirkuit Kenjeran tidak aktif sekalipun, komunitas ini selalu aktif latihan dengan sirkuit non permanen di jalan Wisata Pantai Ria Kenjeran, jalan kosong di Pondok Candra dan kawasan Darmo Permai.

Semenjak sirkuit GBT ini bisa diakses maka latihan pun berpindah ke sirkuit GBT, dan trackday / latihan ini sudah berlangsung ke 7 kalinya. 

Banyak syarat untuk bisa latihan bersama COINS ini seperti adanya scrut untuk rider seperti protektor yang wajib lengkap meski bukan racing suit, karena ini juga untuk keselamatan para peserta sendiri jika terjadi hal yang tak diinginkan, walaupun demikian panitia telah menyediakan tim medis untuk antisipasi.

Diikuti puluhan anggota COINS dan additional serta para pembalap seperti Tommy & Gerry Salim ,pembalap gaek abah Momo Harmono serta team balap lainnya .

“Banyak harapan dari aktifitas ini , seperti menumbuhkan para pembalap, ajang menyalurkan hobi daripada balap dijalan umum. Di Trackday semuanya serba terkondisikan. Mulai jalanannya, petugas medis dan lainnya”  ungkap Ardi selaku pengurus COINS.Tentunya dengan adanya COINS bakat dan niat positif akan tersalurkan dengan baik. Tidak membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!