Rudy Susanto Terpilih Kembali Menjadi President MBC Indonesia

Rudy Susanto kembali dipercaya menjadi President Motor Besar Club (MBC) Indonesia untuk periode 2018 – 2021, ini menjadi kedua kalinya dia memegang posisi ini setelah periode sebelumnya, yaitu periode 2015 – 2018. Terpilihnya kembali Rudy setelah unggul dalam perolehan suara atas Satrio dalam Musyawarah Nasional (Munas) MBC Indonesia yang digelar Sabtu lalu (10/02).

Ini merupakan Munas Kelima MBC Indonesis setelah Munas Pertama di Hotel Hailai Ancol tahun 2000, Kedua di Hotel Batavia tahun 2004, Ketiga di Hotel Sultan tahun 2012 dan Keempat kembali di Hotel Sultan tahun 2014. Munas kali ini berlangsung di Whiz Prime Hotel, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Diikuti oleh 36 Chapter dari 51 Chapter, dimana diantara yang tidak hadir adalah Chapter yang ada di luar negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Munich Jerman dan Los Angeles. Dengan mengusung tema ‘Melalui Hobi Motor Besar Kita Turut Mensukseskan Penegakan Disiplin Berlalu Lintas di Jalan’, Munas berjalan tertib dan sukses hingga mencapai kesepakatan bersama.

Dalam jumpa press usai Munas ini Rudy menyampaikan tekadnya akan menjadikan MBC Indonesia lebih baik lagi dari sebelumnya. “Kami akan menyempurnakan program yang sudah berjalan di periode sebelumnya, tantangan kami selanjutnya adalah bagaimana MBC Indonesia lebih berperan aktif dan bermanfaat bagi masyarakat dan tidak hanya saat touring itu dilakukan, tapi secara periodik antara 3 – 4 bulan sekali,” imbuhnya.

“Kami bertekad menjadikan biker anggota MBC sebagai panutan bagi pengguna jalan lain, baik motor besar maupun kecil dan akan terus mengembangkan Chapter seperti yang tergambar dalam logo MBC,  yaitu sayap yang sedang mengembang,” lanjut Rudy.

Kembali terpilihnya Rudy tentu bukan tanpa sebab, hasil kerja tim masa kepengurusannya pun terlihat jelas semakin mengangkat nama baik MBC Indonesia. Diantaranya sukses menggelar Jakarta International Biker Week (JIBW) 2017 di Parkit Senayan Jakarta pada bulan Mei 2017 lalu. Even ini pun berhasil menorehkan sejarah baru dengan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori Pengumpul Motor Gede (Moge) terbanyak dengan Nomor Rekor 7935.

“Selain itu, beliau memiliki figur dan kharisma yang begitu luar biasa, sebelum masa kepengurusannya MBC Indonesia hanya memiliki 13 Chapter, kini sudah ada 51 Chapter tidak hanya di Indonesia tapi juga ada di belahan benua Asia lainnya serta Benua Eropa dan Amerika. Misi kami ingin menyatukan sebanyak mungkin para pengguna atau pehobi motor besar dengan semangat Silaturahmi Tanpa Batas,” ujar Irianto akrab disapa Bro Rian, Sekjen MBC Indonesia.

Biker senior berkepala plontos ini menambahkan, “dalam Munas ini membawa pesan serta semangat kepada seluruh anggota, bahwa melalui komunitas Motor Besar kita menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi sesama bikers untuk membatu saudara-saudara kita yang kurang mampu seperti anak yatim piatu dan kaum Dhuafa serta korban bencana alam”.

Sejarah MBC Indonesia mencatat, diantara pendirinya adalah ada Rudy Susanto, Haji Dyan Dilato, Haji Fauzi, Haji Amir, Edy Uban, Haji Budi, Herman, Rahmat dan Hanafi, merekalah yang telah berjasa ikut mendirikan komunitas Motor Besar dari berbagai merk ini, sampai saat ini tercatat sekitar 6000an anggotanya.

“Tanpa mereka kami tidak akan tahu apa itu MBC, kami semua warga MBC Indonesia memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan mengucapkan banyak terimakasih sudah melahirkan MBC. Kini mereka tidak menyangka kalau MBC sudah Go Internasional, sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para Founder MBC,” pungkas Rian.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!