Komunitas COINS Berlatih Kembali 

Kian semaraknya balap liar di Kota Pahlawan, Surabaya disinyalir kurangnya sarana dan prasarana yang memadai. Maka dari itulah sekumpulan speedgoers (pencinta kecepatan) yang tergabung dalam COINS yang merupakan akronim dari Cornering Indonesia Surabaya menggagas latihan bersama di tempat yang seharusnya berada. Yup. Di Sirkuit. Sirkuit Gelora Bung Tomo merupakan sirkuit yang mengakomodir hal tersebut. Terlebih lagi even ini disupport penuh oleh Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur. Keren kan?

Ini adalah latihan bersama untuk kali ketiga di tahun 2018 ini. Dihadiri oleh puluhan anggota COINS dan sejumlah tim balap daerah, nasional, komunitas lain, ataupun perorangan yang dikoordinasi sepenuhnya oleh COINS.

Pembalap nasional dan Asia pun hadir yaitu Tommy Salim dan Gerry Salim. Niat yang baik harus ditunjang oleh hal yang baik pula oleh karena itulah koordinator menyediakan paramedis beserta ambulan, petugas lintasan (marshall), tim scrutineering dan lainnya.

Untuk lebih mempermudah panitia sekaligus aspek keselamatan maka dibagi berdasarkan kelas yaitu matic, underbone, sport hingga 150 cc, Supermoto, sport 250 cc, 250 cc up, hingga Mini GP.

Aspek keselamatan menjadi hal yang utama setelah sirkuit sudah dikondisikan keselamatannya maka berikutnya adalah sepedamotor harus laik jalan untuk dikebut (seperti mesin sehat, kampas rem tebal, dll) selanjutnya adalah orangnya. Dalam kondisi sehat dengan stamina yang baik tidaklah cukup karena harus ditunjang safety gear yang mumpuni.

“Dengan adanya fasilitas ini kami berharap dapat merangkul rekan-rekan pencinta kecepatan dan cornering motor untuk menyalurkan hobinya di lintasan yang merupakan tempat yang seharusnya. Kegiatan positif ini saya harap bisa dipergunakan oleh warga Surabaya dan sekitarnya demi mengeliminir balap liar yang mengganggu pengguna jalan dan memiliki resiko dan pastinya melangar aturan lalu lintas.” Papar Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya Edy Santoso.

Tentunya diharapkan aktivitas positif ini akan secara rutin digelar. Bagi yang berminat bergabung ataupun sekedar tahu terlebih dahulu bisa pantau social media yaitu via facebook Cornering Indonesia Surabaya (COINS) yang anggotanya menyentuh 5000 orang kemudian Instagram di @coinssurabaya.

 

(Foto : COINS for MotorModif )

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!