Komunitas Suzuki  A100 Tetap Eksis

Bagi generasi 90an pastilah mengenal Suzuki A100. Sebuah kendaraan sport 2 tak 100 cc yang dikenal ekonomis untuk jenisnya dan dikenal sebagai motor dinas abdi negara, kantor pos, ataupun lainnya. Seiring dengan perkembangan jaman, motor ini dihentikan produksinya seiring dengan dilarangnya produksi motor 2 tak karena isu emisi gas buangnya. Sehingga populasinya kian menipis dan bisa dikatakan sudah tidak dapat dijumpai di jalanan ibukota.

Hal inilah yang menggugah Hairil Hidayat (27 tahun) yang berasal dari Kota Yogyakarta datang ke Jakarta berkeinginan ada club/ komunitas A 100. “Saya melihat banyak orang yang lupa akan Suzuki A100 yang dulu begitu diminati. Dalam satu tahun pertama, saya mencari di dunia social media para pencinta A100, karena saya menolak punah untuk A Cepek (panggilan akrab A100). Terkumpullah semua mulai dari mahasiswa, karyawan swasta, PNS, TNI hingga satpam. Sehingga akhirnya disepakati lahirnya club kami 15 Agustus 2016”

Hairil juga menceritakan bahwa ada anggota nya mencoba touring Jakarta – Boyolali – Jakarta dan terbukti A100 masih tangguh. Jumlah anggota club A100 wilyaha Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi ada sekitar 39 orang.

Jadwal kopdar setiap malam minggu depan TVRI Senayan. Sesekali berpindah ke area Harmoni ataupun Kemayoran.

“Saya senang sekali dengan acara SunMoRi (14/01) yang diadakan oleh pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sehingga kami bisa memperkenalkan diri kepada rekan club/komunitas sepedamotor Suzuki ataupun kepada privateer. Ini juga membuktikan Suzuki A100 memang masih ada dan menolak punah” pungkas Hairil yang bisa dihubungi di 082220034447.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!