Komunitas SunMoRi : Riding Bareng Pembalap WSS 300

SunMoRi merupakan akronim dari Sunday Morning Ride yang bila diterjemahkan berkendara di pagi hari. Berangkat dari sekumpulan pencinta helm tapi enggan tersekat oleh helm branded, apparel yang harga selangit, begitu pula motor tidak terbatas jenis ataupun kapasitas depot pacu.

“Yang membedakan dengan aktifitas berkendara motor di Minggu pagi yang lain adalah kami tidak terbatas oleh merek ataupun tipe helm, apparel, sepedamotor. Asalkan motor yang memenuhi safety riding silakan join. Yang kami utamakan adalah silaturahim” papar Nasrullah (39 tahun). Pria dengan panggilan Arul ini mempersilakan join di Taman Menteng, Jakarta setiap hari Minggu pukul 07.00.

Pada kesempatan kali ini (21/01) komunitas ini mendapatkan keluarga baru yang istimewa yaitu Ali Adrian yang menjadi duta bangsa di ajang balap World Super Sport 300 cc semusim penuh di tahun 2017. Dengan jumlah peserta kurang lebih 72 orang dengan motor all varian. Memulai riding bersama dari Taman Menteng dan berakhir di Soerabi Enhaji & Batagor Ihsan Rawamangun, Jakarta Timur.

Ali Adrian tidak pelit dalam berbagi ilmu yang dilakoni langsung ketika balap. Sejumlah pertanyaan diajukan oleh para peserta. Seperti teknik mengerem yang baik harus dilakukan dengan berapa jari, kiat menikung yang benar hingga kiat pemanasan sebelum riding. Ali pun menjawab semua pertanyaan secara diplomatis dan gamblang. Di penghujung acara, para peserta meminta foto bareng dan tanda tangan di pelbagai media mulai dari helm branded, helm lokal, kaos, topi, casing HP dan lainnya.

Arul menjanjikan suatu saat tentunya akan dibuat riding bareng komunitas SunMoRi yang lebih atraktif lagi.

(Foto lainnya bisa disimak di gallery) 

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!