PMCI Touring Sekaligus Baksos ke Subang : Mari Berbagi untuk Anak Negeri

Di penghujung tahun 2017, Pertamina Motor Club Indonesia (PMCI) mengadakan agenda touring dan baksos dengan tema “Mari Berbagi Untuk Anak Negeri”(23-24/12). Lokasi baksos kali ini menyasar Kampung Sukamukti (Cihideung Girang), Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Desa ini mengalami musibah banjir dan tanah longsor pada tanggal 23 Mei 2016 yang mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 5 orang dan belasan rumah tinggal rusak serta fasilitas desa lainnya.

Touring kali ini diikuti oleh tak kurang dari 25 motor berangkat dari Kantor Pusat PT. Pertamina Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Tepat pukul 05.30 BBWI , rombongan di lepas oleh KETUA UMUM PMCI H. Sutrisno. Beliau pun menyampaikan pesan agar selalu mendepankan safety riding dan menghargai para pengendara lain di jalan raya. Jalur yang ditempuh pada touring kali ini adalah Jakarta – Bekasi – Cikampek – Subang. Sepanjang perjalanan, rombongan menemui beberapa jalur yang padat kendaraan karena bersamaan dengan libur panjang perayaan hari Natal 2017.

Karena tujuan touring dan baksos kali ini tidaklah terlalu jauh dari Kota Jakarta, rombongan diarahkan untuk tidak terlalu memacu motor nya dan lebih kepada menikmati pemandangan selama perjalananan dengan santai.  Rombongan sempat berhenti di SPBU Dawuan untuk refuel dan beristirahat sejenak. Cuaca begitu terik hari itu dan rombongan memutuskan untuk berisitirahat sambil menyegarkan kembali sebelum melanjutkan perjalanan. Sekitar Pukul 11.30 BBWI  rombongan sampai di Kota Subang dan bersiap menuju lokasi baksos yang berada di perbukitan. Akses jalan menuju lokasi sangat terjal dan berbatuan sehingga perlu kehati-hatian para peserta rombongan dalam mengendarai motornya.

Rombongan tiba dengan selamat di lokasi  baksos sekitar jam 12.00 BBWI  dengan disambut oleh tarian khas Subang yaitu Sisingaan yang dipersembahkan oleh beberapa murid sekolah dasar. Kemudian rombongan di sambut hangat oleh Camat, Kepala Desa, Kapolsek, Koramil, Babinsa, Kepala Sekolah beserta Guru SDN Sukakerti II, TK Mutiara Rahman, PAUD Kuncup Harapan para murid, para lansia serta warga desa setempat. Pada sambutannya, Kepala Desa dan Aparat Desa lainnya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besar kepada PMCI yang telah berkenan untuk datang jauh-jauh dari Jakarta untuk bersilahturahim dan membawa bantuan untuk diberikan kepada warga desa.

Donasi yang diberikan secara langsung adalah sebanyak 284 paket pendidikan berupa tas sekolah beserta peralatan tulis yang dibagikan kepada siswa SDN Sukakerti II, TK Mutiara Rahman dan PAUD Kuncup Harapan serta sebanyak 65 paket sembako yang dibagikan kepada para lansia serta bantuan infrastruktur penyaluran dan penampungan air bersih untuk warga sekitar. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMCI, H. Sutrisno menyampaikan “Telah menjadi suatu kegiatan rutin dan berkesinambungan oleh PMCI untuk selalu melaksanakan touring dan bakti sosial ke daerah yang membutuhkan yang sulit dijangkau oleh kendaraan“.

Di samping itu di kesempatan ini, beliau juga menyampaikan penyuluhan seputar Pertamina dan produk-produknya dengan harapan agar kita lebih tahu dan mencintai Produk Pertamina sebagai produk kebangaan Indonesia.

Akhir acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh tokoh masyarakat setempat dan dilanjut dengan makan siang yang telah disiapkan oleh ibu-ibu warga Desa Sukakerti. Setelah makan bersama selesai, rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju penginapan untuk acara selanjutnya yaitu ramah tamah dan diskusi internal organisasi yang akan dilaksanakan pada malam harinya.

Sekitar pukul 15.30 BBWI  rombongan sampai di penginapan Sindang Heula Asli Abah, Subang untuk berisitirahat sambil menunggu makan malam tiba. Sekitar pukul 19.00 BBWI  acara selanjutnya adalah makan malam yang dilanjutkan dengan ramah tamah. Setelah itu acara berlanjut kepada diskusi internal organisasi untuk membahas agenda rencana tahun 2018 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PMCI berserta para pengurus nya. Acara malam itu ditutup dengan doa dan photo bersama. Sekitar pukul 24.00 BBWI , semua peserta tidur dan beristirahat untuk esok pagi kembali ke Jakarta.

Keesokan hari nya pukul 10.00 BBWI , rombongan berkumpul dan bersiap untuk kembali ke Jakarta melalui rute yang sama saat berangkat. Tak lupa seperti biasanya, rombongan menyempatkan makan siang di daerah Purwakarta. Setelah cukup kenyang, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

“Alhamdulillah acara touring dan baksos akhir tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Perjalanan saat berangkat dan saat pulang aman semua berkat safety riding yang selalu kita praktekkan di jalan, zero accident“ terang Ketua Lapangan Harian PMCI Eko Hadi Waluyo beserta Sekretaris PMCI Hendra Setiawan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para anggota, para donatur serta dukungan para sponsor yaitu Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Contact Pertamina 1.500.000, PT Pertamina Lubricants, PT FBL dan Bazma Pertamina hingga kegiatan touring baksos ini berjalan dengan sukses. Semoga kedepan, PMCI bisa tetap konsisten untuk selalu memberikan bantuan kepada seluruh lapisan masayarakat yang membutuhkan melalui kegiatan touringnya“ pungkas Purwanto Bendahara PMCI.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!