Umrah Pertama Kali di Dunia RX King

Yamaha RX King, adalah motor 2 tak produksi masal terakhir pabrikan garputala. Meskipun demikian, namanya masih melegenda. Motor ini memiliki konotasi yang kurang bagus sekaligus pujian baginya, motor jambret, motor copet ataupun stereotype negatif lainnya. Hal inilah yang ingin dihapus oleh para penggunanya yang tergabung dalam Yamaha RX King Indonesia (YRKI). Sebuah wadah bagi 286 club/komunitas pengguna Yamaha RX King seluruh Indonesia.

“Salah satunya adalah dengan memberangkatkan Umrah. Adapun yang berangkat adalah 4 (empat) orang dari pengguna RX King sedangkan 2(dua) orang dari warga biasa” papar Ivan Jenggot sebagai penggagas hal mulia ini ketika ditemui di even Burtor 2017 (23/09).

Biaya untuk memberangkatkan umrah di kisaran 22 juta dan dananya diperoleh dari menjual t shirt khusus dengan bandrol 100 ribu. Untuk memenuhi target sekurangnya harus 1000 t shirt yang terjual dan Ivan optimis hal tersebut akan tercapai. “Yang unik adalah beberapa donatur yang merupakan masyarakat umum mengetahui program ini langsung berpartisipasi. Bagi para bikers ada pendapat hobi sepuasnya, amal seikhlasnya. Hal inilah yang ingin kami ubah” cetus Ivan yang bisa dikontak 081318888030.

Ide ini tercetus di kala Ramadhan tahun ini dan terus berjalan pada saat ini. Untuk dua orang warga biasa (non pengguna RX King) adalah warga yang rajin Sholat Subuh berjamaah di daerah Bekasi, Jawa Barat. Diperkirakan pada akhir tahun sudah ditentukan siapa yang akan berangkat. Umrah akan dilaksanakan pada Februari 2018.

Dalam berinteraksi, mereka biasa melalui group di facebook Yamaha RX King Indonesia.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!