Street Cub RoadTrippers

 Honda SuperCub 1982 (Jombang)

Jelas aliran modif yang dipilih oleh Miftakhul Alimi Syam menganut aliran street cub. Miftakh mempercayakan kepada Dana Prasetya dari GDZH Custom Cycle yang kebetulan sama-sama berdomisili di Jombang, Jawa Timur.

Tentunya Dana memiliki idealisme tersendiri  ketika memodifikasinya. “Intinya motor ini harus bisa dikendarai sehari-hari akan tetapi memiliki kadar custom bike yang kuat” paparnya kepada MotMod.

Tantangannya adalah memadukan motor dengan konsep klasik berpadu dengan sentuhan modern dengan detail yang kuat. Dana pun memutuskan kaki-kaki depan yang diutak-atik untuk menonjolkan sisi kekiniannya. “Fork bawaan motor sengaja dipertahankan akan tetapi suspensi aslinya dilepas. Sebagai gantinya memakai sok sepeda MTB yang dipasang pada bagian komstir” terang pria yang hobi bersepeda gunung ini.

“Cara kerjanya seperti konstruksi springer yang dihubungkan dengan link bawaan motor di bagian bawah sehingga suspensi depan benar-benar berfungsi. Jadi tidak sekedar tampil beda” imbuh pria yang akrab dipanggil Gondhez ini.

 

Gondhez memang sedari awal memang tidak berlebihan dalam memasang aksesoris sepeda. “Sebagian besar komponen yang diaplikasi macam footstep, tuas rem, perseneling semuanya adalah handmade”.

Dana memilih tampilan minimalis dengan mengedepankan unsur detailing yang kuat serta komponen handmade. “Menurut saya …motor macam ini membutuhkan energi lebih, energi ekstra. Kenapa? Mulai dari desain,eksekusi sampai finishing harus benar-benar memikirkan komposisi yang tepat. Dengan konsep simple seperti ini malah motor akan lebih awet dilihat”

RoadTrippers bermakna implementasi akan hobi Dana yang senang jalan-jalan alias dolan.

 

Spek Modifikasi

Ban depan & belakang                   : Corsa 2,75 – 17

Pelek depan & belakang                 : Monoblock & Rossi 1,60 x 17

Sokbreker depan                             : Fox MTB custom

Footstep                                              : handmade

Jok                                                         : handmade

Handle rem                                        : custom

Sein                                                       : custom

Headlamp                                           : custom

Knalpot                                                                : custom

 

 

GDZH Custom Cycle

Jln. Gubernur Suryo Gang IV,

Jombang, Jawa Timur

No. HP : 081803030093

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!