The Yellow Banana

 Yamaha Scorpio 2005 (Tangerang)

Seakan sudah menjadi DNAnya, Si Kalajengking lansiran garputala emang enak untuk dimodif. Tapi yang bikin gak enak adalah bila salah pilih bengkel. “Bengkel yang sebelumnya asal-asalan. Jadinya ya asal-asalan” terang Alan Budi Baskoro (28 tahun) yang enggan menyebut nama bengkelnya.

Karyawan bank swasta ini akhirnya menjatuhkan pilihan pada Diemaz Motor untuk menggarap ulang motor modifnya. Bagi Dimas Erlangga, owner Diemaz Motor kedapatan beresin dari bengkel modif lain bukan hal yang baru. Setelah mendapat restu dari bengkel sebelumnya mulailah digarap.

Sub frame sebelumnya yang secara estetika merusak pemandangan digrinda dan diganti yang baru. Tentu dengan penggarapan yang lebih rapi. Area tangki bahan bakar, Alan menginginkan desain kotak dengan grafis perayaan 60 tahun Yamaha turun di ajang balap.

Area kaki-kaki tidak orisinil lagi, kaki depan diganti dengan sok Yamaha Byson diameter 41 mm sedangkan sok belakang yang semula tunggal diganti model ganda dengan lengan ayun ZombieLand plus sokbreker lansiran Yoko.Pelek TK dengan jari-jari TK versi impor dibekap karet bundar Swallow SB212 ring 18.

Untuk area depot pacu, motor dengan kapasitas 225 cc ini dianggap sudah lebih dari cukup. Jadi orisinil saja dengan aksen krom.

Untuk memperkuat kesan klasik, dipilih jok dengan motif ala kulit namun tetap sintetis demi mempermudah perawatan dengan pola jahitan retro. Begitu pula atribut lalu lintas seperti lampu depan yang telah dipoles, lampu belakang, dan lampu sein.

Menghuni rumah modif Diemaz Motor selama sebulan akhirnya kelar juga. “Begitu motor ini saya posting di instagram eh gak lama diambil sama yang punya mas, hehehe...”

Warga Cipondoh ini amat puas dengan garapan Dimas, terlebih lagi bila dibandingkan dengan kondisi motor sebelumnya. Oops ! Karena motor ini berkelir kuning langsung saja mendapatkan nama The Yellow Banana.

 

 

Diemaz Motor Work Design

Jln. Beringin Raya No.171 C,

Perumnas I, Karawaci,

Tangerang, Banten

No. HP                   : 08561400800, 087878726075, 081213823082

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!