Ketika Jokowi Bermotor Custom

Mulai Jumat (06/04) vlog Presiden RI Joko Widodo akan menjajal sepedamotor Chopper kelir emas nya telah beredar di kaun social media. “Ayo tebak, saya akan kemana?” tanya Jokowi dalam vlog nya. Kemudian di Hari Minggu (08/04) Presiden Jokowi bersama beberapa pengendara sepedamotor dari komunitas bikers di Sukabumi, Jawa Barat.

Motor custom chopper milik Jokowi memang belum pernah dipakai di jalan raya terlebih lagi jarak jauh. Selama ini Presiden sebatas menjajal di halaman Istana Kepresidenan Bogor. Terlebih lagi, motor milik Jokowi harus memiliki sertifikat uji sebelum dipergunakan di jalan. Motor custom ini memiliki spesifikasi depot pacu Royal Enfield Bullet 350 cc. Presiden sebelum berkendara memamerkan SIM, STNK, BPKB, dan sertifikat uji. Sertifikat uji ini merupakan bukti bahwa motor custom milik Presiden laik jalan sehingga diperbolehkan dipakai di jalan raya.

Pada kesempatan kali ini, Jokowi memakai helm open face Elder, jaket denim dengan ilustrasi peta Indonesia di dada dan punggung, juga ada tulisan di lengan. Kemudian ada sarung tangan kulit hasil kerajinan dari Garut, sepatu kets Vans off the Wall bertuliskan grup favorit Jokowi, Metalica.

Sepanjang jalan yang dilewati, banyak warga yang menyambut iring-iringan Presiden Jokowi. Bahkan, ada seorang pria bertelanjang dada yang berlari menghambur dan berusaha menyalami orang nomer satu di Indonesia ini ketika tengah melaju. Pasukan Pengaman Presiden dengan sigap berlari di samping Presiden.

Presiden Jokowi berangkat dari Bogor menuju Sukabumi mempergunakan rangkaian Kereta Luar Biasa RI 1. Sembari tetap melakukan kunjungan kerja, Presiden Jokowi melakukan perjalanan dari Kantor Kecamatan Bantargadung sampai Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat sejauh kurang lebih 30 km. Jokowi setidaknya berhenti di dua titik kegiatan padat karya. Titik pertama adalah perbaikan saluran irigasi di Desa Pasirsuren, Palabuhan Ratu. Titik kedua pembangunan tembok penahan tanah dan pondok wisata di Situ Kubang di Desa Citarik, Palabuhanratu.

#Jokowimomotoran

 

 

 

 

 

 

 

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!