Masalah Baru AHM Terkait Modifikasi All New Honda PCX150

Mengenai berita viral All New Honda PCX 150, PT. Astra Honda Motor (AHM) tidak tinggal diam. Merekapun membuat pernyataan terkait hal tersebut.  Berikut pernyataannya :

Agustinus  Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT. Astra Honda Motor :

Terima kasih untuk informasi yang disampaikan. Dalam modifikasi All New Honda PCX, semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura. Sayangnya dalam pengerjaannya, terjadi kesalahan pemasangan emblem. Tim teknis kami memasang emblem Akrapovic yang seharusnya tdk dipasang. Kami mohon maaf atas ketidaknyaman ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akrapovic.

Ronald Sinaga, pegiat dan pengamat otomotif sekaligus admin group facebook Knalpot Lovers angkat bicara, “Menurut saya penjelasan dari pihak AHM sangatlah tidak logis di dunia per-knalpot-an. Saya sendiri belum pernah dengar istilah salah tempel merek. Itu pun tempel ke fisik knalpot palsu”

Palsu? “Yup. Bisa dipastikan bila pun Yoshimura R11 dual exit yang terpasang di All New Honda PCX150 itu adalah palsu” tandas bro Ron.

Pengetahuan bro Ron mengenai per-knalpot-an tidak perlu diragukan lagi. Karena merupakan bagian dari profesinya yaitu sebagai Direktur DuniaMotor.com yang salah satunya adalah spesialis part aftermarket untuk moge.

Disebutkan Yoshimura R11 asli mounting bukan warna hitam melainkan silver/polished. Warna carbon ujung knalpot asli seharusnya lebih glossy dibandingkan body knalpot bagian tengah matte (doff,red).

“Kenapa dibuat glossy ujung ke ujung? Ini agar kerja pemalsu lebih gampang dan pastinya lebih murah.” Imbuh bro Ron.  

Terakhir, logo Yoshimura asli selalu terpasang mempergunakan rivet dan tidak bisa lepas ataupun salah pasang seperti alasan petinggi AHM.

Ronald Sinaga terhitung pelopor bikers Indonesia yang memerangi knalpot palsu di tanah air. Bro Ron pernah menyambangi kantor marketplace Indonesia untuk tidak menjual dan memberikan celah untuk knalpot palsu beredar di tanah air. Melalui social media pria yang terlihat sengak ini terus mengkampanyekan perang terhadap knalpot palsu. Meskipun tidak 100% berhasil namun sejumlah bikers dan komunitas pun terkena influence nya. Sejumlah group facebook bikers di Indonesia menyatakan tidak untuk knalpot palsu yaitu langsung menghapus postingan dan memblock akun yang posting. Mereka lebih memilih knalpot lokal yang mempergunakan brand sendiri.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!