BMW G310 GS Resmi Meluncur di Tanah Air

Di tahun anjing tanah ini, PT. BMW Motorrad Indonesia (BMI) memberikan kejutan kepada pencinta sepedamotor tanah air. Maxindo Moto selaku Agen Pemegang Merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia menghadirkan model teranyar dari lini model adventure entry level yaitu BMW G 310 GS.

Launching product ini digelar di daerah BSD, Serpong, Tangerang Selatan (20/01).

Joe Frans selaku Chief Executive Officer BMI berkomentar, ‘Kami dari BMI berharap melalui model terbaru dari BMW G 310 GS mampu memuaskan hasrat para riders yang menyukai adventure  terutama dalam kelas entry level tetapi masih dalam kualitas serta produk terbaik khas BMW Motorrad”

BMW G 310 GS memiliki basis yang serupa dengan varian G 310 R. Model ini menampilkan banyak teknologi dan hardware yang serupa seperti depot pacu berpendingin cair, silinder tunggal dengan kubikasi 313 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 34 HP. Mesin yang tersemat memakai kepala silidner yang dibalik 180 derajat. Konfigurasi ini memberikan center of gravity lebih rendah dan membuat bobot lebih banyak ke roda depan sehingga berdampak handling lebih baik.

DI saat yang bersamaan, special set up ini menjadikan BMW G 310 GS memiliki lengan ayun yang lebih panjang dengan jarak wheelbase tetap. Hal ini memberikan efek positif yaitu menghasilkan hadling lincah, feedback yang biak dari bagian depan dan tingkat keseimbangan lebih baik secara keseluruhan.

Memang basis rangka dengan varian G 310 R sama akan tetapi suspensi memiliki tambahan travel. Suspensi travel menjadi 180 mm dan suspensi travel belakang pun di angka 180 mm. Shock belakang dapat diatur tingkat preload- nya. BMW G 310 GS mempunyai seat height 835 mm dengan bobot 175,5 kg.

Untuk model standarnya BMW G310 GS disematkan velg alloy 19 inci dibekap karet bundar 110/80 R19 pada bagian haluan, sedangkan area buritan velg alloy 17 inci dengan ban 150/70 R17. Bannya berbeda dengan G 310 R yang memakai Michelin maka G 310 GS mempercayakan pada brand Metzeler.

Sektor pengereman mempergunakan disc brake diameter 300 mm dikawal caliper 4 piston lansiran Bybre sednagkan belakang cakram 240 mm dengan caliper single piston yang juga dari Bybre. Bybre adalah varian dari brand rem nomer satu dunia Brembo untuk motor cc kecil.

Selain mampu berkendara off road ringan, BMW G 310 GS ini nyaman untuk dipergunakan untuk harian, berkendara menuju tempat beraktifitas sehari-hari tentunya akan semakin menyenangkan bersama Urban Adventurer BMW Motorrad ini.

 

 

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!