Azlan Shah di Mata Ibnu Sambodo

Azlan Shah Kamarazuman merupakan pembalap Malaysia terbaik saat ini, sudah pernah mencicipi tiga pabrikan berbeda  (Petronas Yamaha, Musashi Boon Siew Honda Racing, Bike ART Racing Kawasaki,kini di Kawasaki Manual Tech) di kelas SuperSport 600 cc di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Dua diantaranya dikonversi menjadi juara Asia.

Ibnu Sambodo (owner Kawasaki Manual Tech) angkat bicara soal Azlan :

“Saya tahu persis siapa Azlan. Sehingga tahu apa yang dibutuhkan. Dia tipe pembalap yang piawai dalam hard braking oleh karena itu saya hanya membantu seting pengereman agar lebih baik. Untuk seting motor, saya hanya memakai data dari tim sebelumnya (Kawasaki Bike ART, tim Kawasaki Malaysia,red) dan ubah tidak terlalu banyak. Simpel. Kemudian tinggal seting dan ngobrol kurang lebih 2 menit kelar. Selebihnya hanya bersantai.”

Pria yang akrab dipanggil Pak Dhe ini, tidak ada pembalap lain yang mampu menandingi Azlan selain Azlan itu sendiri. “Di Suzuka, sebenarnya tidak ada masalah sama sekali dengan Azlan. Dia hanya memaksakan diri. Dia push akhirnya gagal finis”

Tahun lalu ketika bersama tim Kawasaki Malaysia, Azlan sebenarnya juga berpotensi besar menjadi juara Asia, di klasemen akhirpun hanya terpaut tipis dengan Zaqhwan Zaidi (Musashi Boon Siew Honda Racing).

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!