Michelin Safety Academy 2017 : Edukasi Pelajar Berkendara Aman

Tangerang Selatan (17/10), Michelin Indonesiamenggelar acara perayaan kelulusan Michelin Safety Academy (MSA) 2017 yang dihadiri oleh perwakilan dari 400 siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang telah mengikuti program edukasi berkendara aman dan lulus ujian Surat Ijin Mengemudi (SIM) A dan C.

Michelin perusahaan ban inovatif global terkemuka, bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, dan Federasi Otomotif Internasional (FIA), yang di Indonesia diwakili oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), telah membekali para peserta, yang merupakan pengendara pemula, dengan pengetahuan dan keterampilan berkendara aman agar dapat menjadi pengendara bertanggung jawab.

Para siswa dan siswi SMA peserta MSA 2017 adalah mereka yang sudah cukup umur untuk mendapatkan SIM. Di tahun yang keempat, peserta Michelin Safety Academy berasal dari 10 SMA di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Cilegon. Materi edukasi dan pelatihan dibawakan oleh instruktur dari IMI Jakarta di Pusdik Lantas Serpong, Tangerang pada tanggal 7 Oktober dengan dibantu oleh tiga orang coaches ­– Fitra Eri, Diandra Gautama dan MotoMobi. Para peserta kemudian melewati tes uji SIM A dan C pada tanggal 14 Oktober di Satpas SIM, Daan Mogot, Jakarta Barat. 

“Para instruktur MSA dan para coaches telah melakukan pekerjaan yang baik dalam membantu para murid untuk lebih memahami pentingnya berkendara aman,” kata Frederick “Fritz” Mueller III, Presiden Direktur Michelin Indonesia.

Anita Rahmawati, salah satu peserta dari SMAN 50, Jakarta, mengapresiasi Michelin yang telah mengadakan acara ini, “Saya sangat beruntung bisa menjadi salah satu peserta di MSA. Melalui acara ini, saya mendapatkan pengetahuan berharga mengenai berkendara aman termasuk pengetahuan mengenai tekanan angin pada ban yang sangat penting untuk menjamin keamanan berkendara. Informasi seperti ini dapat menyelamatkan nyawa, tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi orang lain.”              

“MSA merupakan perwujudan fokus perusahaan di Indonesia yaitu Perfection in Safety yang berdasarkan kepada tiga pilar, keamanan melalui pemberian edukasi yang berkelanjutan mengenai berkendara aman, inovasi produk dan pelayanan serta dukungan purna jual yang prima,” pungkas Frederick.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!